Home » , » Marinir Gotong Royong Bersama Masyarakat Lombok Utara

Marinir Gotong Royong Bersama Masyarakat Lombok Utara

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 9:32 AM


 
PK,.LOMBOK,.Dalam rangka membantu pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Lombok Utara, prajurit marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas ENCAP MNEK 2018 bergotong royong bersama masyarakat, di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tengara Barat, Rabu (04/04/2018).

Pada kegiatan ini sebagian prajurit Marinir dari Pasmar-1 yang tergabung dalam ENCAP MNEK 2018 melaksanakan pengerasan jalan yang dipimpin Lettu Marinir Mukhlis dari Yonbekpal-1 Mar bersama sama masyarakat membangun jalan sejauh 425 meter dengan lebar 2,5 meter, di Dusun Mengala, Desa Pamenang, Kecamatan Pamenang. Serda Marinir Ripai dari Yonzeni-1 Mar memimpin pelaksanaan pengecoran jalan sejauh 281 meter dengan lebar 4 meter, di Dusun Senjajak, Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga, di Dusun Sengaran, Desa Bantek Kecamatan Gangga prajurit Marinir yang dipimpin Lettu Marinir Munir bersama masyarakat melaksanakan pengecoran jalan sejauh 475 meter dengan lebar 3 meter dan di Kecamatan Bayan prajurit Marinir yang dipimpin Lettu Marinir Alfan dari Batalyon Infantri-5 Marinir bersama masyarakat melaksanakan pengecoran jalan di Dusun Akar-akar Utara Desa Akar-akar sepanjang 493 meter dengan lebar 2,5 meter.

Sedangkan di Dusun Gubuk Baru Nyanget, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung Pelda Mar Suhadi dari Yonzeni-1 Mar bersama masyarakat telah selesai melaksanakan pengecoran jalan sejauh 276 meter dengan lebar 4 meter selama 25 hari dan langsung melaksanakan syukuran bersama masyarakat sekitar, yang dihadiri Koorbid ENCAP MNEK 2018 Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, Perwira Staf Intel dan Operasi Letkol Marinir M Nur Rohman, S.E, M. Tr. Hanla, Pasi Intel/Ops Mayor Marinir Achmad Muthohar, Dansektor ENCAP Lombok Utara Mayor Marinir Bernandus Yudi A, Komandan Pos TNI-AL Gili Air Bangsal Peltu Nav Cristanto dan Babinsa Kecamatan Tanjung Serda Runianto.

Pada kesempatan ini Koorbid ENCAP MNEK 2018 mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan pembangunan bersama kami. Tugas dari ENCAP adalah membantu pembangunan fisik pemerintah Kabupaten Lombok Utara, yang ditargetkan selama 60 hari kerja dan puncaknya pada awal bulan Mei kegiatan MNEK 2018 yang akan dihadiri oleh Angkatan Laut Negara sahabat sebanyak 33 Negara, “saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung pekerjaan kami dan kami berharap agar masyarakat merawat jalan ini, kami juga mohon maaf apabila ada kekurangan selama melaksanakan kegiatan di Desa Tanjung Kab.Lombok Utara,” ujarnya.

Sementara itu Bapak Amprih Usodo selaku perwakilan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan tenaga dan pikiran dari prajurit Marinir, karena sudah membantu membuatkan jalan yang berguna untuk warga sekitar dan kami mohon maaf atas kekurangan kami sebagai warga. Kami bangga kepada TNI, khususnya TNI-AL /Marinir karena TNI milik masyarakat dan kuat bersama rakyat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando