Home » » Mega Putri Yunita, Atlet Putri Young Moodo Kodim 0731 Kulon Progo Sabet Emas.

Mega Putri Yunita, Atlet Putri Young Moodo Kodim 0731 Kulon Progo Sabet Emas.

Written By portal komando on 25 Apr 2018 | 4:23 PM


Yogya Barat. Pertandingan Bela Diri Young Moodo yang digelar oleh Korem 072/Pamungkas telah berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 April 2018 ini memperebutkan Piala Danrem Cup, diikuti oleh Atlet Young Moodo dari 5 kabupaten di Wilayah DIY, termasuk atlit Binaan Kodim 0731/Kulon Progo.

Dalam kancah olah raga bela diri di tanah air, Young Moodo masih sangat minim penggemarnya, dikarenakan Bela Diri ini berawal dari TNI AD, namun mulai tahun 2017 lalu, olah raga ini sudah bisa diikuti oleh seluruh warga sipil di setiap wilayah yang memiliki Dojang Young Moodo. 

Karena keterbatasan tersebut Kodim 0731/Kulon Progo hanya mengirimkan 2 atlit yang terdiri dari 1 putra Kostrananda Prawira Yudha dan 1 putri Mega Putri Yunita. Keberuntungan berpihak pada atlet putri, sehingga pada kelas kurang dari 65 Kg Putri, Mega Putri Yunita berhasil memenangkan pertandingan dan mendapatkan juara 1.

Menurut Pelatih Young Moodo Kodim 0731/Kulon Progo Serda Sutarno menyampaikan, bahwa yang mengikuti latihan sebenarnya lebih dari 20 orang, namun yang siap untuk mengikuti pertandingan baru 2 orang. Harapan ke depan semoga bela diri Young Moodo di Kulon Progo semakin banyak penggemarnya, dan bisa melahirkan atlit atlit yang berkwalitas serta bisa berkembangnya olah raga bela diri ini. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando