Home » , » Melalui Media Massa, Rektor Berharap Universitas Pertahanan Bisa Lebih Di Kenal

Melalui Media Massa, Rektor Berharap Universitas Pertahanan Bisa Lebih Di Kenal

Written By portal komando on 6 Apr 2018 | 8:18 AM


Bogor, PK-Rektor Unhan, Mayjen TNI TNI Dr Yoedhi Swastanto, M.B.A. mengharapkan media massa dapat turut membantu dalam memajukan dan mengembangkan Unhan untuk masayarakat baik nasional, regional dan Internasional, sehingga pada tahun 2024 Unhan menjadi World Class University. Hal itu disampaikannya saat silaturahim dengan insan media baik online, cetak, maupun elektronik di Gedung Auditorium Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (05/04) kemarin. "Saya mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media massa dalam pertemuan ini, yang bertujuan adalah untuk lebih mempererat hubungan antara Unhan dengan wartawan" ucap Rektor. 
 
Menurutnya masih banyak yang belum mengenal Unhan, maka dalam kesempatan tersebut dirinya berharap melalui media massa masyarakat dapat mengetahui tentang Unhan, dimana wartawan adalah perangkat untuk mensosialisasikannya. "Dan yang tak kalah pentingnya melalui pertemuan ini juga kami ingin masukan dari rekan-rekan wartawan apa yang harus kami lakukan agar lebih mengenalkan Unhan. Karena terus terang masih banyak yang belum mengenal apa itu Unhan" ungkap Yoedhi. 
 
Disampaikan Mayjen TNI Yoedhi bahwa Unhan memiliki visi dan misi dimana visi kedepan adalah menjadi universitas kelas dunia (World Class University) pada tahun 2024 nanti. Untuk diketahui, sambungnya, Unhan pada saat ini telah memiliki akreditasi 'A' dari Badan Akreditasi Nasional yaitu Badan yang memberikan status akreditasi perguruan tinggi di Indonesia. "Dalam kurun waktu yang singkat Unhan telah mendapatkan kepercayaan dan ini merupakan prestasi yang baik sekali, namun hal itu juga menjadikan kami tantangan untuk bisa mempertahankannya pada saat re-akreditasi di tahun 2021 mendatang" tuturnya. 
 
Dijelaskannya lebih lanjut, Unhan merupakan pendidikan Strata-2 yang mendidik perwira TNI dan sipil didalam mengembangkan ilmu pertahanan, maka kedepan Unhan akan mengembangkan tidak hanya untuk Strata 2 namun pada tingkatan lebih tinggi yakni Strata-3. "Kami terus berusaha untuk itu dan tengah berkomunikasi secara intens dengan Menristekdikti dan jika telah memenuhi persyaratan akan kami buka pada Juli mendatang" terang pria yang sebentar lagi bertambah bintangya menjadi Letjen TNI.

Menjadikan Unhan sebagai universitas kelas dunia, diakui Yoedhi menjadi misi para jajaran Unhan. Demi tercapainya misi tersebut Yoedhi mengungkapkan, telah bekerjasama dengan universitas-universitas lain yang tentunya bertaraf kelas dunia. “Jadi kita ingin 2024 Unhan sudah menjadi world class university, kita juga sudah menjalin kerjasama dengan Cambridge University yang di Inggris, Cina, Korea, Philipina, Jepang, dan kerjasama internasional dengan 35 perguruan-perguruan tinggi di luar negeri,” tukasnya. 
 
Dalam kegiatan silaturahmi yang mengusung tema “Melalui Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Sinergitas Unhan-Media Massa”, juga diisi pemaparan dari Brigjen TNI Drs. Wibisono Poespitohadi, M.Sc, M.Si (Han) Ses LP2M Unhan selaku Wakil Ketua 2 IIDSS, dimana rencananya pada bulan Juli tepatnya tanggal 11-12 Unhan akan menyelenggarakan seminar internasional Indonesia International Defense Science Seminar atau IIDSS yaitu seminar mengenai Ilmu Pertahanan bertaraf Internasional. Pembicara para ahli pertahanan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando