Home » » Menhan : Dengan Dibantu Pramuka, Percepat Target Kemhan Dalam Mencetak Kader Bela Negara

Menhan : Dengan Dibantu Pramuka, Percepat Target Kemhan Dalam Mencetak Kader Bela Negara

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 11:44 AM



Jakarta,PK-Sebanyak 2174 orang dari Kwarcab di Provinsi Kaltara dan perwakilan dari Kwarda seluruh provinsi akan mengikuti Kemah Bela Negara tingkat Nasional (KBNN) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada 2-7 Mei 2018 mendatang. Hal itu diungkapakan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adyakaa Dault saat menemui Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu dikantornya, Jalan Medan Merdeka Barat No. 13-14, Jakarta Pusat, Rabu (18/4) kemarin.
Dihadapan Menhan, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka menjelaskan kegiatan Kemah Bela Negara tersebut merupakan kegiatan angkatan pertama, selanjutnya juga akan dilaksanakan di Papua dan Nusa Tenggara Timur. “Jumlah peserta 2174 orang dari Kwarcab di Provinsi Kaltara dan juga perwakilan dari Kwarda seluruh provinsi”, jelas Ketua Kwarnas kepada Menhan seperti dilanair dalam situs resmi Kemhan.
Lebih lanjut Ketua Kwarnas Pramuka berharap Kemah Bela Negara tersebut akan menjadi moment besar dalam rangka membentuk generasi muda yang memiliki rasa tanggung jawab mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, lebih lanjut ia mengharapkan kepada Menhan untuk dapat hadir membuka kegiatan tersebut dan memberikan motifasi pemahaman tentang bela negara kepada para peserta. Menaggapi hal tersebut, Menhan menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan Kemah Bela Negara yang akan dilaksanakan oleh Kwarnas Pramuka di wilayah perbatasan. Pembinaan kesadaran bela negara kepada generasi muda harus dilakukan secara berulang – ulang dan terus menerus. Kegiatan Kemah Bela Negara diharapkan akan menjadi sinergi yang baik antara Kemhan dan Kwarnas Pramuka. "Pembinaan Kesadaran Bela Negara adalah salah satu tugas Kemhan. Dengan dibantu oleh Pramuka, maka akan semakin cepat tercapainya target Kemhan dalam mencetak Kader – Kader Bela Negara”, jelas Menhan.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando