Home » , » Menjaga Kerukunan Dalam Perayaan Paskah Di Malang

Menjaga Kerukunan Dalam Perayaan Paskah Di Malang

Written By portal komando on 2 Apr 2018 | 11:49 AM



PK,.MALANG,.Perayaan Paskah menjadi momentum untuk menyuarakan kerukunan antar umat manusia. Hal ini disampaikan oleh Letkol Inf. Nanang selaku Kepala Seksi Teritorial Korem 083/BDJ pada peringatan Paskah di Ijen Suites, 1/4/18.

Mengaitkan kualitas kerukunan umat beragama dengan laju informasi yang sedemikian cepat menjadi tema dari sambutan Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 083.

Perkembangan dinamika dengan adanya digitalisasi informasi menimbulkan sisi-sisi negatif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Penting disampaikan dalam kesempatan seperti ini mengingat bahwa dunia informasi rentan disalahgunakan oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab terhadap dampak yang ditimbulkannya. Saat ini kita dihadirkan dengan adanya berita-berita di media sosial yang mengarah pada terbentuknya sikap permusuhan antar keyakinan dan antar golongan, jelas Letkol Inf. Nanang yang membacakan sambutan Pangdam V/Brawijaya tersebut.

Dijelaskan pula bahwa kemudian pemberitaan ini mengarah pada ajakan-ajakan dekstruktif dan berpotensi memecahbelah kerukunan antar umat beragama.

Acara ini dihadiri oleh forkopimda serta keluarga prajurit TNI-POLRI di wilayah Malang. Himbauan untuk menjaga kewaspadaan demi kerukunan hidup diungkapkan dalam kesempatan tersebut, kondisi seperti ini (ajakan dekstruktif) tidak menguntungkan dalam mewujudkan dan memelihara persatuan dan kesatuan. Maka kita semua harus waspada dan memperbesar tanggungjawab sosial untuk tetap bijaksana dan memegang komitmen kebangsaan sebagai pemaknaan kehidupan bersama.

Perayaan paskah yang mengambil tema "Kebangkitan Kristus menjamin hidup penuh pengharapan" juga diselipkan harapan untuk hidup rukun dan menjaga marwah perbedaan yang ada sebagai kenyataan yang tidak dapat dihindari.

Hingga diakhir sambutan Pangdam V ini kembali ditegaskan untuk tetap menjaga kerukunan hidup dengan mengesampingkan provokasi negatif dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando