Home » » Offroad Bareng Yonzipur 9 Kostrad Sekaligus Perbaiki Jalan Rusak

Offroad Bareng Yonzipur 9 Kostrad Sekaligus Perbaiki Jalan Rusak

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 9:49 AM



PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Senin, 2 April 2018). Deru bising knalpot sepeda motor menggema di kawasan Ujung Berung Bandung. Para bikers trail tersebut berkumpul di Mako Yonzipur 9/1 Kostrad Ujung Berung di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/3/2018). Mereka mengikuti kegiatan nge-trail bareng yang diselenggarakan Yonzipur 9/1 Kostrad.

Kegiatan dibuka langsung Danyon Zipur 9 Kostrad Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han). Para bikers dengan motor trailnya berbaris memanjang sebelum akhirnya dibuka. Usai dibuka dengan menembak pistol ke udara, para bikers langsung tancap gas. Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-57 Kostrad dan HUT ke-56 Yonzipur 9/1 Kostrad.

Semua kalangan turut berkontribusi sebagai peserta. Perwakilan dari Polda Jabar, instansi pemerintah, dan komunitas turut ikut serta dalam kemeriahan kegiatan nge-gas bareng tersebut, tercatat kegiatan ini diikuti lebih dari 1.300 bikers se-Indonesia.

Jalur yang ditempuh para bikers trail cukup menantang. Dari markas Yonzipur 9/1 Kostrad, bikers akan menuju ke alun-alun Ujung Berung. Dari sana menuju Jalan Cigending - Cinangka dan masuk trek Gunung Manglayang selanjutnya keluar di Sindanglaya hingga berakhir kembali di Markas Yonzipur 9/1 Kostrad di Ujung Berung Bandung.

"Sesuai komitmen kami, bahwa bersama rakyat, TNI kuat. Alasan memilih acara ngegas bareng ini, karena bikers itu banyak komunitasnya sehingga gampang dikoordinir," kata Danyon Zipur 9 Kostrad.

"Ini salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami berbaur dengan masyarakat. Animo masyarakat cukup tinggi, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini," kata Letkol Ferry Kriswardana. Selain kegiatan nge-trail bareng, bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat juga dibuktikan dengan adanya perbaikan-perbaikan akses jalan warga. Beberapa hari sebelum kegiatan digelar, prajurit Yonzipur 9/1 Kostrad memperbaiki jalur yang akan dilalui.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando