Home » , » Pangarmabar Beri Penghargaan Kepada Prajurit KAL Simeulue

Pangarmabar Beri Penghargaan Kepada Prajurit KAL Simeulue

Written By portal komando on 9 Apr 2018 | 7:28 PM



Jakarta, 9 April 2018, -- Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono ,S.E, M.M, memberikan penghargaan kepada prajurit KAL Simeulue diatas geladak KAL Simeulue di pelabuhan Uleleu Banda Aceh, Minggu 8 April 2018. Seperti diketahui bahwa pada hari Jumat 6 April 2018 Unsur Patkamla Lanal Sabang Kal Simeulue II-I-26 berhasil menyergap, menghentikan dan menangkap kapal ikan asing yang menjadi buruan dan buronan Interpol yaitu STS 50 di Utara Perairan Sabang.

STS 50 yang memiliki nama lain Sea Breeze atau Andrey Dolgov atau STD NO2 berlayar dari perairan madagascar dengan tujuan ke Korea rencana dalam rangka mengisi bahan bakar dengan melewati perairan Samudera Hindia dan Selat Malaka. Namun dikarenakan kapal tersebut telah menjadi buruan Interpol dengan kategori Purple Notice Interpol, sehingga informasi tersebut telah diterima oleh Satgas 115 dan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmabar.

Berkat sharing informasi tersebut, maka Pangarmabar memerintahkan unsur-unsur dijajaran Koarmabar untuk melaksanakan penyekatan, penyergapan, penangkapan dan pemeriksaan. Perintah tersebut direspon dengan cepat oleh Danlanal Sabang dengan menurunkan tim WFQR Lanal dengan Patkamla KAL Simeulue.

Dengan cepat KAL Simeulue bergerak menuju sasaran. Dan berkat kesigapan Komandan beserta prajurit KAL Simeulue, maka tepat pada hari Jumat 6 April 2018 pukul 16.35 berhasil menyergap dan menagkap kapal buruan Interpol tersebut di Perairan Utara Pulau Weh.

Atas keberanian dan keberhasilan para prajurit KAL Simeulue tersebut, maka Pangarmabar memberikan apresiasi penghargaan langsung kepada Komandan beserta Prajurit KAL Simeulue. "Setelah mendapatkan informasi keberadaan kapal target, saya segera memerintahkan unsur-unsur KRI, KAL serta Pesawat Udara jajaran Koarmabar untuk menyergap dan menangkap target. Dan alhamdulillah kita berhasil menangkap kapal tersebut. Untuk itu, Keberhasilan para prajurit patut diapresiasi karena kemampuan dan profesionalisme mereka dalam melaksanakan tugas" ujar Pangarmabar.

Atas keberhasilan KAL Simeulue menyergap dan menangkap kapal target maka Pangarmabar secara langsung memberikan apresiasi dan penghargaan diatas geladak KAL Simeulue sesaat setelah Pangarmabar meninjau kapal STS 50 di Sabang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando