Home » , » Pangarmatim : Kita Teladani Nilai,Semangat Juang,Ketangguhan Dan Keimanan Nabi Muhammad SAW

Pangarmatim : Kita Teladani Nilai,Semangat Juang,Ketangguhan Dan Keimanan Nabi Muhammad SAW

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 9:26 AM


PK,.Surabaya, 18 April 2018 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono, menghadiri kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2018 M, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA), Koarmatim Ujung, Surabaya. Rabu (18/04/2018). 
 

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2018 M bagi Prajurit, ASN Mako Armatim dan anggota Jalasenastri Armada Timur yang beragama muslim dengan tema, “Jadikanlah Hikmah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat", dengan penceramah Dr. H Muzakki Al Hafidz, M.Ag yang kesaharianya sebagai Pengasuh Kajian SBO TV Surabaya. 

Pangarmatim membuka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M, menyampaikan bahwa terselanggaranya kegiatan ini merupakan Implementasi pencerahan keimanan bagi umat muslim, khususnya warga Mako Koarmatim terhadap peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW, melalui peringatan ini kita berharap dapat memetik hikmah, nilai keteladanan, semangat juang, ketangguhan dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan wahyu Allah SWT, bagi kehidupan dan keselamatan di dunia dan akhirat. 

“Peristiwa Isra Mi’raj juga mempunyai makna sebagai hamba Allah, kita harus rela dan ikhlas mengabdi kepada Allah SWT, makna penting dari pengabdian kepada Allah SWT berasal dari kata “ABDIHI” yang artinya tingkat pengabdian yang tertinggi adalah pengabdian kepada-Nya dan merupakan suatu kemuliaan maupun karunia yang tiada tara”, ucap Pangarmatim. 

Lanjutnya, Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang luar biasa, yaitu perjalanan horizontal dari masjid Al-Haram Mekkah ke Masjid AL-Aqsha peristiwa monumental irasional yang di alami Rasulullah Muhammad SAW sebagai mukjizat dan hanya dengan keimanan kita dapat mempercayainya dan peristiwa Isra Miraj terjadi melibatkan jasmani dan rohani Rasul dan bukan merupakan suatu mimpi dalam tidur namun dalam keadaan sadar terjaga dan dapat diindera. 

Dengan memperingati Isra Mi’raj diharapkan menjadi salah satu upaya pembinaan dan peningkatan kualitas moral prajurit, perlu diketahui bersama bahwa perkembangan situasi kehidupan sosial kemasyarakatan saat ini senantiasa berubah begitu cepat dan tidak jarang menimbulkan permasalahan-permasalahan sosial yang berkaitan dengan kehidupan prajurit, situasi ini juga bisa terbawa dalam lingkungan pekerjaan, jika hal ini dibiarkan maka akan mengganggu stabilitas moral dan kedisiplinan seorang prajurit yang pada akhirnya akan mengganggu kinerja dalam melaksanakan tugas pokok. 

Turut Hadir diantaranya Kasarmatim, Para Asisten Pangarmatim, Para Sahli Pangarmatim, Para Kasatker dan Komandan Satuan jajaran Koarmatim, Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan, serta Ibu-ibu Jalasenastri Armatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando