Home » » Pangdam IV/Dip Tekankan Netralitas TNI Kepada Prajurit Kodim 0703/Cilacap

Pangdam IV/Dip Tekankan Netralitas TNI Kepada Prajurit Kodim 0703/Cilacap

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 6:15 PM


Cilacap - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Pangdam IV mengawali kunjungannya ke Kodim 0703/Cilacap yang berada di wilayah Korem 071/WK, Selasa (03/04).

 
Dalam kunjungannya ke Kodim 0703/Cilacap Pangdam IV/Diponegoro berserta rombongan disambut oleh Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.sos., M.M,  Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H., Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E. serta para Perwira dan Persit Kodim 0703/Cilacap.

Kepada anggota Kodim 0703/Cilacap dan, Pangdam IV  menekankan tentang pentingnya pembinaan terhadap kelompok atau ormas, agar tercipta suasana yang aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Pangdam menekankan bahwa tahapan Pilkada sudah dimulai. Kita harus siap menghadapi tugas besar yang ada di depan mata, dengan menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Kada yang akan digelar di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Terkait hal tersebut, TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap  harus benar-benar netral pada Pilkada 2018 dan Pemilu serta  Pilpres 2019.

"Saya yakin dan percaya, karena pada Pemilu, Pilpres dan Pilkada yang lalu, TNI sudah teruji dan terbukti mampu menjaga netralitasnya", tegas Pangdam.

Kepada awak Media, Kunjungan Pangdam di Kodim Cilacap ini menyampaikan penilaian publik terhadap TNI sangatlah positif hingga mencapai angka 94 %. Hal itu tak terlepas dari kinerja kegiatan pembinaan teritorial (Binter) Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

"Kodim 0703/Cilacap mempunyai potensi luar biasa dalam melaksanakan Binter. Manfaatkan dan berdayakan semua potensi tersebut sehingga keberhasilan Binter akan makin optimal sesuai tujuan dan sasaran Binter," pesan Pangdam. (STY)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando