Home » » Pangdam Serukan Perangi Sampah di Pesisir Pantai Teluk Ambon dan Ternate

Pangdam Serukan Perangi Sampah di Pesisir Pantai Teluk Ambon dan Ternate

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 8:51 AM



Ambon, (18/04) - Pantai mẹrupakan daẹrah wisata yang tẹrdapat sẹluruh pẹnjuru nusantara Indonẹsia karna Indonẹsia adalah Nẹgara kẹpulauan. Pẹrmasalahan sampah di sekitar pantai masih mẹnjadi masalah utama. Untuk itu kodam XVI/Pattimura, Pemda Daerah Maluku, Maluku Utara, Pemkot Ambon, Pemkot Ternate dan Polda Maluku beserta staf terkait mengadakan pertemuan, bertempat di Ruang Yudha Makodam XVI/Pattimura.

Pertemuan ini dipimpin oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto. Pangdam menjelaskan maksud dari pertemuan ini adalah untuk mencari solusi untuk mencegah pembuangan sampah oleh masyarakat yang dilakukan di pantai dan teluk, serta mengubah image/pola pikir masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi di pantai yang dapat merusak ekosistem laut, seperti matinya terumbu karang dan berkurangnya ikan.

“Kedepan akan kita adakan program untuk membantu Pemda dalam menjaga kebersihan pantai seperti melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan untuk merubah mindset/perilaku kebiasaan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, melaksanakan pembersihan sampah dan limbah di pesisir pantai, teluk, sungai, rawa dan laut, program pembibitan, penanaman mangrove, terumbu karang dan pohon sagu serta menjaga kemurnian sumber air bersih, untuk menciptakan Teluk dan Pantai Ambon dan Ternate yang bersih dan bebas dari sampah”, kata Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yang mewakili Gubernur Maluku-Maluku Utara, yang mewakili Walikota Ambon dan Walikota Ternate, para Kepala Dinas terkait Provinsi Maluku dan Kota Ambon, perwakilan dari BWS dan Lipi Prov Maluku, para Rektor Universitas Ambon, Kepala BUMN kota Ambon, perwakilan Polda Maluku, para Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando