Home » , » Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 12:51 PM


MALANG,.  – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Perwira di Lapangan Tenis Indoor Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (2/4).


Kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada 30 orang Perwira, diantaranya Asisten Perencanaan Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Rudy Saladin dan Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos., serta 20 orang lainnya yang berpangkat Perwira Menengah dan 8 orang berpangkat Perwira Pertama.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Pangdiv berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas kedepan di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Di samping itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, “Sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah yang harus diterima dengan rasa syukur”, terangnya.

Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut dibanggakan, karena kenaikan pangkat itu hanya diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada prajurit yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa memberikan hal positif demi kemajuan satuan, tidak hanya menunjukkan integritas, loyalitas dan disiplin tinggi, akan tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hal ini perlu saya sampaikan, karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas tugas yang diembannya sebagai seorang prajurit”, tegas Pangdiv.

Usai acara laporan Korps, sebagai bentuk rasa syukur dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pangdivif 2 Kostrad, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat serta diakhiri dengan acara ramah tamah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando