Home » , » Pangkohanudnas Kunjungan Kerja Ke Satuan Radar 215 Congot."Jaga Terus Koordinasi TNI Polri"

Pangkohanudnas Kunjungan Kerja Ke Satuan Radar 215 Congot."Jaga Terus Koordinasi TNI Polri"

Written By portal komando on 14 Apr 2018 | 9:05 AM


PK,.Yogya Barat. Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, Jumat (13/04/18) melakukan kunjungan kerja ke Satuan Radar 215 Congot Temon Kulon Progo. Ikut mendampingi dalam kegiatan Kunjungan Kerja Pangkohanudnas ini, Ibu Erni Anastasia Andriani (Ibu Panglima). Letkol Budi Pabandya Harkomlek Skomlek Kohanudnas. Ibu Yanti Elfia ( Ibu Asops Kaskohanudnas). Ibu Erni Gunawan (Ibu Dandenma Kohanudnas ).


Pangkohanudnas tiba di Satuan Radar 215 Congot pagi hari pukul 09.00 Wib beserta rombongan, mengunakan 4 kendaraan di awali dengan Kendaraan POM AU Lanud Adisucipto. Selanjutnya setelah Komandan Satuan Radar 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM, melakukan penghormatan dan memberikan laporan kesiapan,Satuan menerima Kunjungan Pangkohanudnas.

Dilanjutkan Prajurit Paskhas yang di BKO kan pada Satrad 215 Congot, memberikan penghormatan Senjata dan memberikan Laporan Kesiapan dan Keamanan Satrian dalam menerima kunjungan Pangkohanudnas.

Pangkohanudnas dan Ibu menerima kalungan bunga dan ucapan selamat datang dari Putra Puti serta Ibu Ibu IKKT PWA Ranting 005 Satrad 215 Congot.

Selanjutnya rombongan terbagi dua, Pangkohanudnas bersama, Letkol Budi Pabandya Harkomlek Skomlek Kohanudnas di dampingi Dansatradar 215 Congot menuju Mako Satrad 215 Congot. Dan untuk Ibu Pangkohanudnas bersama Ibu Yanti Elfia ( Ibu Asops Kaskohanudnas) dan Ibu Erni Gunawan (Ibu Dandenma Kohanudnas ), melakukan tatap muka dengan Ibu Ibu IKKT Satrad 215 Congot di Aula Angkasa.

Pertemuan Kunjungan Kerja Pangkohanudnas dengan Dansatradar 215, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM didampingi perwira Satrad, dilakukan tertutup. Namun sebelum acara pertemuan dimulai prajurit dan awak media di persilahkan mengabadikan kedatangan Pangkohanudnas. Selesai melakukan pertemuan dan evaluasi Kerja, Pangkohanudnas didampingi Dansatradar dan Perwira staff, melanjutkan tinjau lokasi bandara baru, dari atas Anjungan Tower Radar 215 Congot. Selesai monitoring di atas, dilanjutkanke ruang Cabin Mobile Controler Radar dibawah Anjungan Tower Radar.



Kegiatan Pangkohanudnas selanjutnya melakukan breifing dan pengarahan pada seluruh prajurit di Satuan Radar 215 Congot. Dalam evaluasi dan Kunjungan Kerja ini, Perwira Tinggi Bintang dua ini memberikan arahan antara lain sebagai berikut.

a. Lingkungan sudah cukup baik, radar ini merupakan radar terbaik saat ini. Kepada seluruh anggota, Satuan ini, setiap anggota harus mempunyai agenda yang jelas dan tertata. Dalam kaitan pekerjaan dan kinerja satuan terjaga, semua harus punya peran. Jangan hanya melakukan rutinitas. Tapi harus tahu tanggung jawab. Bagi prajurit, semakin tinggi pangkat nya semakin tinggi dan besar tanggung jawab nya. Untuk itu agenda dan progres satu pertanggung jawaban pekerjaan atau Sasaran pekerjaan yang dicapai harus jelas.

"Tahun ini tahun politik. Kepada semua Prajurit dan ASN jaga Netralitas. Bila ingin berpolitik harus dengan satria. Mengundurkan diri dari seorang Prajurit aktif. Hindari penggunaan segala fasilitas Negara. Jaga hubungan baik dengan Satuan Lain termasuk Polri. Jadi saling menghargai antar sesama anggota dan kepada anggota satuan lain. TNI POLRI mempunyai tugas masing masing dan berbeda. Namun harus bersinergi dalam pelaksanaan tugas pokok, sebagai tulang punggung Keamanan Negara dan Bangsa" tegas Marsda TNI Imran Baidirus.

Selain itu Pangkohanudnas menambahkan, Indeks kebahagian bagi prajurit harus tercapai. Semua diawali berdasarkan rasa syukur, atas apa yang kita terima, termasuk keberadaan kita sebagai prajurit TNI. Apapun pangkat nya. Jangan saling menyalahkan satu sama lain. Banyak orang sering lupa bersyukur. Kelebihan kita sebagai Tentara adalah disiplin, ini Tetap dijaga sampai kapanpun. 

"Sebagai bagian dari TNI, prajurit TNI AU pada bagia Radar ini, Berbanggalah menjadi Prajurit Radar. Prajurit yang wilayah tanggung jawabnya paling luas diatas Laut dan di udara, sebagai mata dan telinga NKRI. Optimal kan pekerjaan,Bina keluarga dengan baik. Bersosialisasi yang baik dengan warga masyarakat sekitar" pesan Pangkohanudnas.

Rangkaian kegiatan kunjungan Pangkohanudnas selanjutnya, setelah melaksanakan sholat Jumat. Menuju Gedung Kaca Pemda Kulon Progo. Menerima undangan jamuan makan siang dari Pemda bersama Forkopimda Kulon Progo. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando