Home » , » Pasis Dikreg Seskoal 56 Laksanakan Praktek Pengabdian Masyarakat

Pasis Dikreg Seskoal 56 Laksanakan Praktek Pengabdian Masyarakat

Written By portal komando on 24 Apr 2018 | 9:34 AM


SICANANG BELAWAN,.. Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 56 TP 2018 yang dipimpin langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E, M.M, M.Sc melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Sicanang Belawan, Sumatera Utara. Senin (23/04/2018).

Kegiatan yang diikuti 27 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 56 dengan rincian  22 Pasis TNI AL, 1 Pasis dari  TNI AD, 1 Pasis dari TNI AU, 3 Pasis dari Negara Sahabat (Singapura, Malaysia dan Pakistan) ) tersebut terlaksana berkat kerja sama Seskoal dengan Lantamal I Belawan,  PT Pelindo I Medan dan PT Prima Husada Cipta Medan. 

Dalam sambutannya yang disampaikan Wadan Seskoal, Laksma TNI T.S.N.B Hutabarat M.M.S, Komandan Seskoal mengatakan, Pasis melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa kuliah kerja dengan melaksanakan penelitian tentang kondisi dan kultur masyarakat daerah dalam berbangsa dan bernegara serta bela negara dalam rangka pertahanan negara di laut. Selain itu Pasis juga melalukan beberapa kegiatan dengan masyarakat pesisir di Belawan, seperti pengobatan gratis (umum, gigi, anak dan mata) dan penyuluhan kesehatan serta bhakti sosial, dengan adanya program ini diharapkan TNI khususnya Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 56  selalu dekat dengan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Kita berharap dengan Kegiatan ini para Pasis nantinya bisa menjadi calon Pemimpin TNI/TNI AL di masa yang akan datang yang dekat dengan rakyat dan dicintai oleh rakyatnya," pungkasnya.

"Sementara itu, Ketua Senat Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 56, Mayor Laut (P) Pungky Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud pemberdayaan Potensi Nasional yang ada didaerah khususnya Sumatera Utara serta wujud implementasi pengabdian diri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 56 kepada masyarakat, agar keberadaan Pasis Dikreg Seskoal 56 bisa berguna dan bermanfaat serta dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara masyarakat kepada bangsa Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando