Home » » Pelayanan KB dan Kesehatan nampak dalam TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur

Pelayanan KB dan Kesehatan nampak dalam TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 4:19 PM


Program KB dan kesehatan merupakan salah satu program strategis yang perlu si perhatikan.Karena program tersebut salah satu inti untuk mensejahterakan Masyarakat. 

Oleh karena itu pada kesempatan pembukaan TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur program KB dan kesehatan turut diperhatikan.TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Pusbin KBPP Kabupaten Cianjur menggelar acara pelayanan KB dan pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat khususnya warga yang kurang mampu. 

Berdasarkan dari data yang berhasil dihimpun dilapangan kegiatan pelayanan tersebut berhasil.sebanyak 15 Pasangan Usia Subur ikut KB dengan menggunakan metode Kontrasepsi Implan dan IUD. Sedangkan 30 Orang yang sakit mendapatkan pengobatan. 

Kepala KB kecamatan Sindang Barang  Dodo Rusyandi ketika ditemui Kamis, (5/4/18) di ruang kerjanya di Kecamatan Sindang Barang mengatakan bahwa ,Kesuksesan pelayanan KB dan kesehatan tersebut merupakan kerjasama yang baik antara TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur dengan pemda dan Pusbin KBPP. Sehingga dapat membantu pencapaian Akseptor KB diwilayah Sindang barang. 

Selain itu dirinya juga mengharapkan agar momen TMMD saat ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat Sindang barang.Sehingga dapat mewujudkan keluarga yang lebih sejahtera dan mandiri.

Ditempat yang sama Dodo Rusyandi juga mengimbau kepada Masyarakat Kecamatan Sindang Barang agar bisa memanfaatkan Giat TMMD ini dan selalu merespon dan mempasilitasi karena itu untuk kebutuhan pelayanan KB. 

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando