Home » » Pelayanan KB Gratis Menjadi Sasaran Non Fisik Program TMMD Kodim 0736/Batang

Pelayanan KB Gratis Menjadi Sasaran Non Fisik Program TMMD Kodim 0736/Batang

Written By portal komando on 19 Apr 2018 | 8:42 AM


Bawang,Batang - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0736/Batang berikan pelayanan KB gratis kepada warga wilayah kecamatan bawang bertempat di Balai Desa Candirejo kecamatan Bawang,Rabu (18/4/18),

Adapun pelayanan KB dalam bakti sosial satgas TMMD Kodim 0736/Batang berhasil melayani sebanyak 160 Akseptor.Pelayanan KB selama TMMD ,Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan  Dinas PLKB sebagai penanggung jawab Bapak Suroso, pimpinan dr. Nora dibantu bidan Desa setempat.

Kegiatan pelayanan KB secara gratis tadi pagi ditinjau langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu S.Sos beserta Ketua Persit KCK Cab XXIV Ibu Melina Siahaan, kegiatan juga dihadiri oleh Pengurus Persit Kodim 0736/Batang dan ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam sambutannya Danramil Bawang Kapten Inf Sumargiyono mengatakan, bahwa kegiatan pelayananan KB ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung  Tahap – I Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, tidak lain untuk membantu Pemeritah daerah dalam mensukseskan program KB dan mengajak masyarakat untuk sama sama menanggulangi pertumbuhan penduduk . 

Selain itu, lanjut Sumargiyono, saya selaku Dansatgas TMMD menambahkan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap-I Kodim 0736/Batang tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, juga melaksanakan sasaran non fisik seperti ceramah dan penyuluhan dari  dinas, kantor dan  instansi diantaranya pelayanan KB,"ujarnya".

Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa disambut baik oleh masyarakat, sasaran TMMD yang utama adalah pembuatan dan pembangunan jalan tembus dari Desa Candirejo menuju ke pusat Kecamatan Bawang yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,"imbuhnya".(Pen-0736)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando