Home » , » Pembukaan KIBI Marinir TA 2018 Di Bapra Pasmar-2

Pembukaan KIBI Marinir TA 2018 Di Bapra Pasmar-2

Written By portal komando on 20 Apr 2018 | 7:53 PM


Jakarta,PK- Aspers Dankormar Kolonel (Mar) Nana Rukmana bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris ( KIBI) Marinir tahun 2018 di gedung Bapra Pasmar-2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (20/04/2018).

Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara Mayor Mar Khaerul Bakti,S.E yang memiliki jabatan sehari-hari sebagai Kasitik Sops Brigif-2 Marinir dan dilanjut dengan Laporan Kesiapan Pelaksanaan KIBI oleh Pabandalpers Spers Kormar Mayor Mar Wachid Hasbullah.

Pada awal amanatnya, Aspers Dankormar menyampaikan, perlu untuk diketahui bersama bahasa Inggris merupakan bahasa onternasional yang seharusnya wajib dikuasai oleh setiap prajurit, karena hal ini berkaitan dengan salah satu tugas pokok TNI-AL yaitu peran diplomasi TNI-AL dalam rangka mendukung kebijakan luar negri, diantaranya melaksanakan latihan bersama TNI-AL/Korps Marinir dengan negara asing, pembelian / pengambilan alutsista di luar negri sebagai pasukan perdamaian dunia / PBB serta mendukung kebijakan yang mengarah kepada Word Class Navy. "Oleh karena itu dipandang perlu diselenggarakan KIBI bagi prajurit Korps Marinir" tegas Kolonel Mar Nana Sumarna, seperti disebutkannya dalam siaran pers Dispenkormar.

Lebih lanjut dijelaskan Aspers Dankormar Menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya KIBI Korps Marinir Ta. 2018 tersebut adalah untuk membekali para peseerta KIBI Korps Marinir agar mampu dan menguasai dalam hal Listening, Reading, Writing dan Speaking. "Sehingga bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar” ujarnya.

Pada akhirnya Aspers Dankormar berharap dengan keterbatasan saran dan prasarana yang ada, para peserta KIBI Marinir Ta. 2018 bisa mampu dan menguasai semua materi yang diberikan oleh Instruktur yang nantinya sebagai bekal di satuan maupun diluar satuan.

Diakhir acara Aspers Dankormar menyematkan tanda peserta KIBI kepada perwakilan peserta Lettu Mar Fajarian Wadanki Alpha Yon Taifib-2 Marinir dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta KIBI yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Hadir pada acara pembukaan KIBI tersebut Aspers Danpasmar Kolonel Mar A Hanifa, Paspers Menart-2 Marinir Letkol Mar Hendy, Pabandya Dik Spers Mayor Mar Aditiya Indarto dan perwakilan Kolak-kolak Pasmar-2.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando