Home » , » Peringatan Hut Ke-17 Pasmar-1 Tahun 2018

Peringatan Hut Ke-17 Pasmar-1 Tahun 2018

Written By portal komando on 1 Apr 2018 | 7:44 PM



PK,.SIDOARJO,.Pada peringatan HUT ke-17 Pasmar-1 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2018 lalu, sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pada puncak peringatan HUT ke-17 Pasmar-1 dirayakan dengan menggelar berbagai lomba, yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo. Minggu (01/04/2018).


Pada kegiatan memperingati HUT ke-17 Pasmar-1 ini, diawali dengan melaksanakan Fun Bike bersama masyarakat, dimulai start dari Mako Pasmar-1 yang dilepas oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Endi Supardi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Ketua Koni Jatim, Kepala Kesbangpol Surabaya Bapak Irvan Widiyanto dan Dandim Surabaya Timur Letkol Inf. Lukman Hakim, dengan route mengelilingi daerah kecamatan Gedangan dan Sedati Sidoarjo serta finish kembali di Mako Pasmar-1.

Selain melaksanakan Fun Bike, juga dilaksanakan berbagai perlombaan yang diantaranya, lomba Band dan Tari Modern, lomba memancing, lomba kicau Burung dan lomba Panahan Busur Indonesia serta juga pada beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan Festival Seni Memanah Tradisional Horsebow dan kegiatan bakti sosial donor darah dan peremajaan Monumen Perjuangan 1945 yang berada di depan Mako Pasmar-1 Gedangan serta pada tanggal 04 sampai dengan 08 April 2018 akan dilaksanakan kegiatan Sidoarjo Fair 2018 (Bazar Rakyat) dan lomba menembak.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap prajurit Pasmar-1 dimanapun berada dan bertugas, dengan diiringi do’a dan harapan semoga dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara selalu mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Pasmar-1, atas segala pengabdian, loyalitas dan dedikasi demi kejayaan Pasmar-1, dengan selalu berupaya menjaga nama baik serta turut memberikan kontribusi yang posistif kepada masyarakat secara nyata,” ungkanya.

Diakhir sambutannya, Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan terima kasih kepada Jalasenastri Pasmar-1 yang selalu memberikan dukungan dan dorongan moril serta do’a yang tulus kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Puncak peringatan HUT ke-17 Pasmar-1 tahun 2018 tersebut, Komandan Pasmar-1 bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang didampingi Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M.Hum melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada tiga prajurit Pasmar-1 Korps Marinir yang berprestasi. Ketiga prajurit tersebut adalah, yang pertama Praka Mar M. Zainul Arifin terbaik 1 kategori 5 Juz lomba Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ) tingkat TNI tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Pusbintal Mabes TNI, yang kedua Praka Mar Dedi Pristyoko juara tiga tingkat Nasional lomba Triathlon di Sibolga Sumatera Utara Maret 2018 dan yang ketiga adalah petinju terbaik Pasmar-1 Serka Mar Ery Subiyasno juara tinju kelas bulu WBC Asia Silver tahun 2018.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando