Home » » Peringatan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2018 Masehi Di Bumi Kasuari

Peringatan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2018 Masehi Di Bumi Kasuari

Written By portal komando on 14 Apr 2018 | 6:14 PM


Sorong,PK- Peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Solaullohu Alaihi Wassalam (SAW) adalah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Isro' yang berarti perjalanan malam dan Mi'raj berarti Naik ke langit. Dari peristiwa Isra' Mi'raj inilah umat Islam diseluruh Dunia diwajibkan untuk melaksanakan sholat Lima waktu dalam sehari semalam. Demikian diampaiakan Ustadz Ali Mustofa mengawali ceramahnya pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2018 M di Masjid RIDWANUL BAHRI Fasarkan TNI AL Kab Manokwari Prov Papua Barat, Sabtu (14/04). 
 
"Isro' Mi'raj terjadi pada tahun 621 Masehi yang bertepatan pada tanggal 27 Rajab dan pada saat itu Nabi Muhammad SAW berusia 51 Tahun" tutur Ustadz dikutip dari siaran pers Pendam Kasuari yang diterima Portal Komando. Ustadz Ali Mustopa menyampaikan lebih lanjut bahwa peristiwa yang terjadi tengah malam sampai shubuh waktu Mekkah, dan pada saat itu juga Nabi Muhammad SAW mangalami duka yang sangat mendalam. Sehingga untuk menghibur Nabi Muhammad SAW, ALLAH SWT mengajak Nabi Muhammad SAW ke suatu perjalanan hingga sampai ke Sidrotulmuntaha untuk bertemu dengan NYA. 
 
"Sholat merupakan tiang utama bagi umat muslim, sholat lima waktu yang wajib dikerjakan dalam sehari semalam. Sholat lima waktu adalah wajib dikerjakan dan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, karena sholat merupakan sebagia tolak ukur bagi umat Islam" tutupnya. 
 
Acara yang mengusung tema "Jadikanlah peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2018 M sebagai sarana pemantapan Iman dan Taqwa, Insan yang berjiwa kesatria, militan, Profesional, modern dan membanguan Ukhuwah Sesama Umat'' dihadiri selain prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan Prajurit Yonif R 752/VYS , nampak terlihat pejabat pemerintah daerah maupun pejabat TNI seperti Wakil Bupati kab. Manokwari, Kafasarkan TNI AL, Ketua PHBI Manokwari, Letkol Umar S Bintaldam XVIII/Ksr Letkol Syamsir dan Dankipan D Yonif R 752/VYS. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando