Home » » Prajurit dan PNS Kostrad Hadiri Perayaan Paskah Se-Gartap 1 Jakarta

Prajurit dan PNS Kostrad Hadiri Perayaan Paskah Se-Gartap 1 Jakarta

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 8:12 PM



PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Rabu, 4 April 2018). Bertempat di Gereja Kristen Indonesia Jln. KH Agus Salim No. 205 Bekasi, Prajurit dan PNS Kostrad ikut serta menghadiri pelaksanaan ibadah dan perayaan syukur Paskah bersama Prajurit dan PNS TNI Polri sewilayah Gartap 1 Jakarta dengan tema, "Sengsara wafat dan kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber motivasi Prajurit dan PNS TNI AD dalam membangun jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat untuk melaksanakan tugas Pokok".

Perayaan Paskah pada hakekatnya merupakan wahana untuk mengenang kembali pengorbanan Yesus Kristus bagi keselamatan umat manusia.

Bagi umat Kristiani merayakan Paskah sama artinya dengan merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus Kristus, manusia diselamatkan dan memperoleh kehidupan yang baru.

Ada dua makna yang terkandung dalam perayaan Paskah, yaitu; Pertama. Paskah adalah kebangkitan Kristus dari kematian. Hal ini dapat dimaknai sebagai upaya untuk bangkit dari keterpurukan, kemalasan, ketidakgairahan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, bangkit dari sikap ketergantungan kepada pihak lain.

Kedua. Paskah juga memiliki makna kemenangan Kristus atas kematian atau maut. Setiap umat Kristiani percaya Kristus membawa kemenangan atas belenggu dosa.

Bagi Prajurit Kristiani, peristiwa Paskah memberi motivasi dalam pelayanan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Perwujudan sikap yang benar sebagai Prajurit yang meneladani Yesus Kristus adalah senantiasa berkata yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah.

Perwujudan sifat ksatria seperti itu pada dasarnya sama dan seirama dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit maupun pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa paskah.

Untuk itu melalui Paskah ini hendaknya setiap umat Kristiani baik Prajurit, PNS maupun keluarga senantiasa dapat memperoleh kemenangan bagi pribadinya, keluarganya di dalam kehidupan yang berkenan kepada Yesus Kristus serta pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara. Panitia Paskah dan seluruh Prajurit dan PNS TNI Polri sewilayah Gartap 1 Jakarta mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan kerjasama Bapak Gembala Sidang Gereja Kristen Indonesia Bekasi yang telah membantu terselenggaranya Ibadah dan Perayaan syukuran Paskah bagi Prajurit dan PNS TNI Polri sewilayah Gartap 1 Jakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando