Home » , » Prajurit Dan PNS Resmi Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Prajurit Dan PNS Resmi Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 9:20 AM


PK,.(Jakarta). Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Letkol Marinir Isna Muhsin Abdillah, S.E, M.Tr (Hanla) memimpin Upacara Laporan Korps kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS periode 1 April 2018 naik setingkat lebih tinggi dari pangkat semula di Lapangan Apel Mako Kormar Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Rabu (04/04/2018).


Sebanyak 10 Perwira, 45 Bintara, 17 Tamtama dan 18 PNS Markas Komando Korps Marinir yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 7 orang Kapten ke Mayor, 3 orang dari Lettu ke Kapten, 3 orang dari Pelda ke Peltu, 1 orang Serma ke Pelda, 8 orang Serka Ke Serma, 22 orang Sertu ke Serka, 11 orang Serda ke Sertu, 3 orang Koptu ke Kopka, 7 orang Kopda ke Koptu, 7 orang Praka ke Kopda, 18 orang PNS 1 Gol IV/b, 2 Gol IV/a, 4 Gol III/d, 5 Gol III/b,  3 Gol II/d, 1 Gol II/c dan 2 Gol ll/b.

Dalam sambutanya Dandenma Mako Kormar mengatakan kenaikan atau Golongan ini, merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personek yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi dimana proses pembinaan tersbut dilakukan secara konsisten, Konseptual, sistematis dan berkesinambungan, yang didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan yang telah ditentukan.

Disamping itu kenaikan Pangkat dan Golongan juga merupakan sebuah kehormatan sekaligus mengandung Konsekuensi kewajiban untuk menjaga , memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, Maka dengan kenaikan satu tingkat lebih tinggi hendaknya para Prajurit dan PNS untuk berupaya mengembangkan diri dalam menatapkan kualitas mengembangkan diri dalam menatap kualitas profesionalisme dan jati diri sebagai Prajurit dan PNS Korps Marinir serta mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuannya para Prajurit dan PNS bertugas karena semua itu akan menjadikan penilaian dan keberhasilan pekerjaan para Prajurit dan PNS sekalian ke jenjang yang lebih tinggi nantinya.

Selesai Upacara laporan Korps kenaikan pangkat,  Acara dilanjutkan dengan tradisi mandi kembang dan Pemberian ucapan selamat oleh Dandenma Mako Kormar dan diikuti oleh segenap jajarannya kepada yang naik pangkat serta kegiatan ditutup dengan ramah tamah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando