Home » , » Prestasi Putri Anggota Marinir Capai Tingkat Nasional

Prestasi Putri Anggota Marinir Capai Tingkat Nasional

Written By portal komando on 27 Apr 2018 | 3:56 PM

PK,.JAKARTA,.Angelica Sovieana Ansanay dara cantik Papua blasteran Papua, Padang dan Betawi kelahiran Jakarta 26 Januari 1995, saat ini sedang menempuh semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih Jayapura merupakan putri pertama dari 3 bersaudara, putri dari Pelda Marinir Solidaviid M Ansanay anggota Marinir Pasmar 1 yang berdinas Yonmarhanlan X Jayapura Papua dan ibu Emah Wati.

Tidak tanggung tanggung prestasi gemilang yang di raih dalam ajang Putri Kartini 2018 yang berlangsung di Mall Casablanca Jakarta Selatan, dari tanggal 19-22 April 2018 yang di selenggarakan oleh Yayasan Eljohn Pageants Indonesia.

Angelica Sovieana Ansanay sejak kecil sudah memperlihatkan bakat di dunia pendidikan seni dan olah raga, Tk Hangtua, SD Stada, SMP N 244 Jakarta utara ,SMA PSKD 1 Jakarta pusat dan saat ini kuliah di Universitas Cendrawasi Papua semester akhir (8), sebelum maju ke Putri Kartini Indonesia, Angelica pernah menjadi finalis10 besar Putri Pariwisata kota Jayapura dan juga menjadi Favourite Duta Mahasiswa Genre Provinsi Papua pada 2016.
Tidak hanya sampai disitu ,pada bidang pendidikan pun tidak kalah prestasinya, baru saja Angelica berhasil menjadi Delegasi Perwakilan Provinsi Papua Pada Pertukaran Pemuda Antar Negara Indonesia India tahun 2017. Selain itu, ternyata angelica merupakan Atlet Basket pernah mendapat bea siswa dan membawa SMA PSKD 1 menjadi juara 1 SMA se DKI, dan juga pada ajang Nasional, seperti Juara 1 Pekan Olahraga tingkat Provinsi mewakili DKI Jakarta, memperkuat tim Papua Barat dalam Pra Pekan Olahraga Nasional Basket dan menjuarai beberapa event Nasional di DKI Jakarta.

Ajang kontes kecantikan terbaru, yang menjadi bagian dari rangkaian Eljohn Kartini Week 2018, Putri Kartini Indonesia 2018 di ikuti oleh peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan latar belakang prestasi dan profesi yang berbeda, mulai dari mahasiswi, model, atlet, melalui poling instragram mendapatkan 18 putri, termasuk Angelica Sovieana Ansanay yang masuk ke tingkat Nasional.

Dari ajang pemilihan Putri Kartini Indonesia 2018, Angelica Sovieana Ansanay berhasil meraih 3 Gelar/selempang yaitu :

1.Juara 2 Putri Kartini Indonesia 2018

2.Putri Intellegentsia (terpintar)

3.Best Evening gown (busana terbaik)

Ketika ditanya tanggapannya setelah meraih tiga selempang sekaligus Angelica menjawab "Puji Tuhan sangat bersyukur sekali,dan tidak menyangka bisa sampai ditahap ini, karena fokus saya sebenarnya bukan untuk menang tetapi lebih ke Learning and Experiences. Tapi mungkin ini jalan Tuhan agar saya lebih semangat untuk menggali potensi yang saya miliki". Selain itu Angelica juga sempat mengatakan bahwa setelah lulus ini ia masih memiliki keinginan kecil dari dalam diri untuk menjadi sosok seperti Ayahnya "Setelah gagal test Akpol tahun 2012,sebenarnya prestasi yang saya

gunakan sempat menjadi ajang balas dendam untuk membuktikan bahwa mereka salah karena tidak memilih saya, namun Bapak memang Role Model pertama dalam hidup, dimana selain memiliki profesi sebagai abdi negara TNI-AL Marinir beliau juga merupakan Alumni Purna Paskibraka Indonesia tahun 1986 mewakili Provinsi Irian Jaya, dan jika Tuhan mengijinkan setelah mendapat gelar Sarjana Hukum, tahun depan mau test Perwira Karier di TNI-AL menggantikan Bapak.

Pada kesempatan Danyonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Ari Eko Daryanto berkunjung kerumah dinas Pelda Mar Solidavid di Jl.Bayangkara 3 No. 23 Jayapura menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih putri dari Pelda Marinir Solidavid M Ansanay, anak adalah amanah dari Allah SWT, anak adalah bayangan dari orang tua, jadi jika orang tuanya bagus pasti anaknya bagus juga, begitupun juga sebaliknya, buatlah orang tuamu menangis karena bahagia, janganlah kamu buat menangis karena salah pergaulanmu, jangan puas hati tapi teruslah berprestasi,” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando