Home » » Progres Capaian Ketahanan Pangan Kodim 0824 Jember

Progres Capaian Ketahanan Pangan Kodim 0824 Jember

Written By portal komando on 10 Apr 2018 | 3:12 PM


Jember. Program Ketahanan Pangan Nasional melalui Kerjasama TNI AD dengan Kementrian Pertanian RI yang pelaksanaannya hingga saat ini masih eksis dilaksanakan hingga tingkat Babinsa sebagai pelaksananya mampu memperkuat swa sembada pangan nasional.

Untuk wilayah Kodim 0824 Jember sesuai hasil wawancara dengan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang menyampaikan bahwa progres data ini merupakan wujud pertanggung jawaban Kita Kodim 0824 dalam menyelenggarakan program ketahanan pangan melalui pendampingan Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) dilapangan.

Dan hasil data yang terhimpun ini juga merupakan laporan yang diberikan oleh pelaksana pendmpingan tersebut kepada Staf Teritorial yang bertugas untuk menghimpun dan membuat laporan sesuai ketentuannya.

Adapun progres per 10/04/2018 Pukul 12.00 Wib menurut pernyataan Letkol Inf Arif munawar diantaranya bahwa target luas tambah tanam (LTT) Bulan April 2018 sebesar 1.702 Hektare dan terealisasi hingga hari ini sebesar 287 Henktar, sehingga sisa waktu yang ada ini saya perintahkan untuk jajaran memanfaatkannya dengan baik sehingga target yang ditentukan tersebut pada waktunya nanti dapat terpenuhi.

Selanjutnya terkait dengan serapan gabah petani melalui Satuan Tugas (Satgas) Serapan Gabah Petani (Sergap) target tahun 2018 ini dinaikan secara signifikan dibandingkan tahun lalu (2017) yang targetnbya sekitar 75 ton setara beras dan untuk tahun 2018 ini target serapannya adalah 113 ton setara beras, ini juga masih mampu kita capai sekitar 5 %.

Untuk lahan ketahanan pangan Kodim 0824 Jember musim tanam April –September 2018 ini kita seluas 3 hektare dengan menggandeng 3 kelompok tani dengan masing masing kelompok kebagian 1 hektare, diantaranya di Desa Sumber Kejayan Kec mayang Kab Jember Kelompok Tani Sekar Tani dan Sido Maju, kemudian Di Ds Mrawan dengan Kelompok Tani Mrawan Sari.

Sebelum menutup wawancaranya Letkol Inf Arif munawar menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak dan masyarakat tani yang telah mendukung program ketahanan pangan melalui pendampingan Babinsa bersama PPL ini, selanjutnya kita berharap kedepan akan lebih ditingkatkan dalam rangka memenuhi berbagai target yang belum terpenuhi tersebut.

Selanjutnya kepada anggota jajaran perlu saya sampaikan bahwa progres ini sebagai wujud pertanggungjawaban kita kepada publik dan dalam rangka pencapaiannya saya perintahkan untuk lebih intensif dalam melaksanakan pendampingan sehingga dapat memenuhi target sesuai angka dan waktu yang telah ditentukan tersebut. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando