Home » » Rasa Haru Nenek Daonah Kepada Anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap

Rasa Haru Nenek Daonah Kepada Anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap

Written By portal komando on 29 Apr 2018 | 7:35 PM


Cilacap - Suasana pagi yang mengharukan, nenek Daonah mengucapkan terimakasih dengan anggota satgas TMMD  saat rumahnya sudah direhab oleh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Nenek Daonah (80) yang hidup bersama seorang cucunya setelah mendapat bantuan rehab rumahnya tak kuasa menahan haru dan gembira, Minggu (29/04).

Dikatakan anggota satgas TMMD Sertu Sutopo, "Nenek Daonah warga Dusun Balekambang Desa Pengadegan Kecamatan Majenang ini sudah bertahun-tahun hidup dengan seorang cucu di rumah yang reyot.
Wanita renta itu tinggal di rumah berukuran 4 x 6 meter terbuat dari anyaman bambu ditopang kayu. Di rumah yang  berlantai tanah itu, Nenek Daonah ditemani cucu sejak suaminya meninggal dunia.

Untuk makan sehari-hari, nenek Daonah mengandalkan hasil kebun. Termasuk sekali-kali dari anaknya yang kondisi ekonominya juga sama seperti dirinya, serba kekurangan.
"Anaknya yang bekerjapun hanya kerja serabutan. " kata  Sertu Sutopo.

"Saya selaku anggota satgas  akan terus berjuang untuk warga masyarakat Pengadegan  yang membawahi 6 Dusun, dan akan bekerja keras guna mensejahterakan masyarakat, terpenting bagi masyarakat miskin di Dusunnya." Papar Sutopo.

Sementara itu, Kadus Balekambang Daswan menyampaikan, dengan rasa syukur yang mendalam usulan-usulan Desa Pengadegan teralisasi melalui TMMD Sengkuyung tahap 1 Tahun 2018. 
 
Atas nama warga, tidak lupa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Kodim 0703/Cilacap yang telah meralisasi rehab rumah warganya."Mudah-mudahan desa Pengadegan kedepan akan lebih maju, dan berwawasan." Tuturnya. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando