Home » , » Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Gelar Pengobatan Masal Bagi Warga Kampung Wankat Kibi

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Gelar Pengobatan Masal Bagi Warga Kampung Wankat Kibi

Written By portal komando on 17 Apr 2018 | 5:39 PM


PK,.PAPUA,.Pos Kotis Satgas Yonif Raider 500/Sikatan melaksanakan kegiatan pengobatan massal di Kampung Wankat Kibi, Distrik Waropko , Kab Boven Digoel, Pada 18 April 2018. Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan dipimpin oleh Letda Ckm dr. Farman mengatakan, kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat sekitar yang ingin berobat. Sebanyak 60 orang masyarakat Wankat Kibi mengikuti kegiatan yang berlangsung di balai kampung Wankat Kibi tersebut.
 

Selama ini Masyarakat Wankat Kibi sulit mendapatkan akses pelayanan kesehatan karena jauhnya Fasilitas pelayanan kesehatan di Wankat Kibi. Oleh karena itu, pos Kotis Satgas Yonif Raider 500/sikatan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan secara gratis sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh untuk berobat dan rata-rata penyakit yang diderita oleh masyarakat sekitar adalah gejala malaria dan ISPA. Menurutnya, daerah wilayah ini memang endemik penyakit malaria.," kata Letda Ckm dr. Farman. Selain memberikan Obat Dokter Farman juga mengingatkan setiap Pasien untuk menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan serta menghindari Minuman Keras.

Sementara itu, Yance Kondobia (51 tahun) yang turut mengikuti kegiatan tersebut mengaku, merasa terbantu dengan adanya pengobatan massal.Menurut warga Wankat Kibi ini, untuk bisa mengobati dirinya di Puskesmas sangat jauh. "Terimasih kepada bapak-bapak Anggota TNI di perbatasan yang sudah membantu kami melakukan pengobatan gratis," Tutupnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando