Home » » Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Ikut Memeriahkan Jalan Salib Bersama Masyarakat Perbatasan

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Ikut Memeriahkan Jalan Salib Bersama Masyarakat Perbatasan

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 9:45 AM



PK,.PAPUA,.(Penkostrad. Senin, 2 April 2018). Jumat Agung merupakan hari yang diperingati sebagai hari kematian Yesus Kristus atau Isa Almasih. Seluruh umat Kristiani diseluruh dunia merayakannya dengan penuh sukacita dan penuh arti akan Viadolorosa atau jalan penderitaan di kayu salib yang dilalui oleh Tuhan Yesus Kristus.

Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG yang berada di wilayah Kab. Boven Digoel tepatnya di Kampung Asiki Distrik Jair, melaksanakan kegiatan fragmen Drama Viadolorosa di Gereja GPI Ora Et Labora dan pelaksanaan jalan salib hidup bersama umat katolik Santo Fransiscus Xaverius Asiki. Sabtu (31/3)

Kegiatan tersebut banyak mendapat apresiasi dari umat Kristiani yang merayakan hari jumat agung tersebut. Dansatgas Yonif Raider 323/BP dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat merayakan hari jumat agung kepada seluruh umat kristiani semoga membawa kedamaian, kesejahteraan dan keberkahan.

Pabintal Satgas Yonif Raider 323/BP Letnan Satu Inf Johan Bormasa selaku Pabintal Satgas menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad dapat melaksanakan kegiatan Viadolorosa dan jalan Salib Hidup Yesus Kristus karena begitu dekatnya hubungan emosional yang sudah dibina selama kurang lebih 4 bulan dengan masyarakat di Asiki ini, karena kami mengerti bahwa kemajemukan bangsa ini atau Nusantara kecil Indonesia ada di Kampung Asiki ini, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut yang membutuhkan banyak tenaga dapat berjalan sukses dan lancar tanpa ada suatu hambatan yang berarti.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando