Home » , » Satgasmar Ambalat XXIII Resmi Bertugas Di Pulau Sebatik

Satgasmar Ambalat XXIII Resmi Bertugas Di Pulau Sebatik

Written By portal komando on 26 Apr 2018 | 7:52 PM


PK,. (Sebatik). Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XXIII secara resmi melaksanakan penugasan di Pulau Sebatik setelah menerima penyerahan tugas dari Satgasmar Ambalat XXII dalam upacara serah terima Satgas Marinir Ambalat di lapangan Pos Kotis Sei Bajo, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (26/04/2018).


Upacara Serah Terima Satgasmar Ambalat tersebut dipimpin oleh Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M . Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla mewakili Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr. (Han).

Serah terima tersebut dilaksanakan setelah Satgasmar Ambalat XXII dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Verdy Jang Heryanto telah selesai melaksanakan tugas selama 9 bulan di pulau Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia, selanjutnya Satgasmar Ambalat XXIII dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi akan melaksanakan tugas selama 9 bulan ke depan.

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanal Nunukan, Komandan Guspurlatim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgasmar Ambalat XXII atas dedikasi, loyalitas dan disiplin prajurit Korps Marinir selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, serta selamat kembali ke Satuan masing-masing dan selamat bertemu dengan keluarga.

Kepada Satgasmar Ambalat XXIII, Komandan Guspurlatim berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL dengan menjauhi perselisihan dengan masyarakat, selain itu juga bisa menjadi bagian dari masyarakat dan mencari nilai-nilai kearifan budaya lokal sehingga kehadiran Satgasmar Ambalat XXIII bisa diterima masyarakat dan yang tidak kalah pentingnya yaitu agar selalu menjalin kerjasama dengan satuan tugas yang lain seperti Polri, TNI dan masyarakat.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama, ramah tamah, penyerahkan kenang-kenangan dari Danlanal Nunukan dan Danki Pamtas 621 kepada Komandan Satgasmar Ambalat XXII.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan KRI Teluk Lampung-640 Mayor Laut (P) Sobarudin, Danramil 0911/02 Sbk Kapten Inf Bakri, Kapolsek Sebatik Timur AKP Oman Purnama, Kapolsek Sebatik Barat Iptu Sugimin, Dansatgas Pamtas 621/Mtg Kapten Inf Elson Dwi, Kepala Dishub Sebatik Bpk.Zaenal, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Sebatik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando