Home » , » Seratus Empat Belas Prajurit Yonif-5 Marinir Naik Pangkat

Seratus Empat Belas Prajurit Yonif-5 Marinir Naik Pangkat

Written By portal komando on 13 Apr 2018 | 9:12 AM


PK,. (Surabaya). Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Burhanudin memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit ‘Gurita Cakti’ (Yonif-5 Mar) di lapangan apel Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Surabaya. Kamis (12/04/2018).


Sebanyak seratus empat belas prajurit Yonif-5 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2018, dengan rincian 2 orang dari Serka ke Serma, 6 orang dari Sertu ke Serka, 9 orang dari Serda ke Sertu, 11 orang dari Koptu ke Kopka, 12 orang dari Kopda ke Koptu, 48 orang dari Praka ke Kopda dan 26 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam sambutannya, Danyonif-5 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan Negara kepada prajurit yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. Kenaikan pangkat bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan keberhasilan prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepasa Bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga, Satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas orang nomor satu di Yonif-5 Marinir itu.

Letkol Mar Burhanudin juga mengharapkan kepada prajurit yang naik pangkat agar tidak berbesar diri, tetapi terus berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi.

Mengahiri sambutannya, Danyonif-5 Mar mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, dengan harapan dapat dijadikan sebagai pemacu prestasi dan bagi prajurit yang belum naik pangkat agar tidak berkecil hati dan kecewa, tetapi harus lebih mawas diri dan memperbaiki kekurangan yang ada selama ini, Dengan begitu ke depan dapat dijadikan bekal dikemudian hari untuk menjadi lebih baik dari sekarang.

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu siraman bunga kepada prajurit yang naik pangkat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando