Home » , » SIDANG PENERIMAAN CALON TAMTAMA TNI AD GELOMBANG I TAHUN 2018 SUB PANDA SORONG

SIDANG PENERIMAAN CALON TAMTAMA TNI AD GELOMBANG I TAHUN 2018 SUB PANDA SORONG

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 10:18 AM


Sorong, PK-Danrem 171/PVT, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, selaku ketua Sidang Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2018 Sub Panda Sorong, memimpin pelaksanaan Sidang Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2018 Sub Panda Sorong bagi 172 orang Calon, bertempat di Aula Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (3/4).

Rilis yang diterima menyebutkan kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye O. Wayangkau yang didampingi oleh Ka Kesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm Asep Usmanto dan Waka Anjendam XVIII/Kasuari Mayor Caj Dedy Mulyadi dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana selaku Wakil Ketua, Kasi Pers Korem 171/PVT Kolonel Inf Rudi Andriono, selaku Sekretaris, Waka Ajenrem 171/PVT Kapten Caj Rudi Gayo selaku Katim Administrasi, Dandenkesyah 17.04.01Letkol Ckm Agung Sunarko selaku Katim Rik Kes, Kasi Intel Korem 171/PVT Kolonel Inf Albert Panjaitan selaku Ka Tim Rik MI, Kapten Inf Bambang selaku Katim Jas.

Kegiatan Sidang Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2018 Sub Panda Sorong ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama TNI AD yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama TNI AD, dengan pentahapan seleksi seperti Administrasi, pemeriksaan kesehatan, Mental Idiologi (MI) Postur tubuh dan jasmani dan Psikologi.

Dijelaskan Danrem 171/PVT, sidang Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2018 Sub Panda Sorong yang dilaksanakan ini adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Tamtama TNI AD Gel. I TA. 2018 yang terbaik.

"Sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif, agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama" jelas Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono. Guna memenuhi kriteria tersebut, sambung dia, maka dalam kegiatan ini, para ketua Tim bekerja keras untuk dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon. Ini berarti bahwa para peserta sidang harus betul-betul jeli di dalam memilih dan menentukan para calon.

"Dalam pelaksanaan sidang ini, diharapkan para Tim Rik/Uji harus senantiasa bertindak jujur, adil, obyektif dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dapat memilih calon-calon yang memenuhi syarat secara kualitas untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan berpegang teguh pada norma dan aturan yang berlaku serta menghindari penyimpangan sekecil apapun" pungkas Danrrm 171/PVT. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando