Home » , » Stop Narkoba, Danlantamal VI Buka Sosialisasi P4GN Di Lingkungan Lantamal VI

Stop Narkoba, Danlantamal VI Buka Sosialisasi P4GN Di Lingkungan Lantamal VI

Written By portal komando on 13 Apr 2018 | 3:12 PM


Makassar, Stop Narkoba, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) membuka Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan TNI AL bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Jum'at (13/04/2018).

Sosialisasi P4GN itu diselenggarakan oleh Lantamal VI Makassar dan Dinas Hukum TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel. 

Dalam sambutannya Danlantamal VI Makassar mengatakan penyalahgunaan narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahaya akibat penggunaan narkoba merupakan ancaman serius yang perlu penanganan khusus dan lintas sektoral, oleh karena itu diperlukan kerjasama dan komitmen antara TNI dan BNN serta instansi terkait lainnya untuk bersama-sama memberantas narkoba, lanjut Danlantamal VI.

Sementara itu, Kasubdis Dargakkum Mabesal Kolonel Laut (KH) Estu Raharjo, S.H membacakan amanat tertulis Kadiskumal Laksamana Pertama TNI  Kresno Buntoro, S.H, L.L.M mengatakan seperti sudah diketahui, bahwa kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara (Transational Crime), Kejahatan terorganisir (Organized Crime), dan Kejahatan serius (Serious Crime) yang dapat menimpa segenap lapisan masyarakat, menimbulkan kerugian terutama dari segi kesehatan, sosial, hukum dan keamanan.

Untuk itu diselenggaranya sosialisasi bahaya narkoba ini adalah momen positif dalam rangka memberikan pemahaman bagi seluruh personel TNI AL beserta keluarga dan menegaskan bagi seluruh  keluarga besar TNIAL agar tidak sekali-kali menggunakan narkoba.

Sosialisasi P4GN itu diikuti seluruh personel Lantamal VI Makassar, baik militer maupun PNS, anggota Korcab VI DJAT dan siswa- siswi SMP Hangtuah Cab. Makassar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando