Home » , » Suasana Haru Sambut Jenazah Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisun

Suasana Haru Sambut Jenazah Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisun

Written By portal komando on 4 Apr 2018 | 11:11 AM


PK,. Sorong, PK- Komandan Kodim 1704/Sorong, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S. IP, bertindak sebagai inspektur upacara dalam penyambutan Jenazah almarhum Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisum, hari ini Rabu (4/4). 
 
Prajurit dari kesatuan Yonif Raider Khusus 751/VJS ini gugur akibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal- Separatis Bersenjata (KKSB) di Kampung Utikini Distrik Tembagapura Timika Papua pada 01April 2018 sekitar pukul 17.00 WIT. 
 
Rilis yang diterima melalui Pendam Kasuari, Rabu (4/4) menyebutkan jenazah almarhum yang sudah dalam peti tersebut dikawal langsung oleh Danyonif Raider Khusus 751/VJS, Letkol Inf Tunggul Jati tiba dibandara DEO Sorong Dari Timika menggunakan pesawat carter Pegasus, sekitar Pukul 17.30 WIT , Selasa (3/4) kemarin dilanjutkan dengan upacara penyambutan jenazah oleh prajurit TNI di Bandara DEO. 
 
Dandim 1704 Sorong, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S. IP dalam rilis mengatakan pihaknya sebagai satuan garnisun telah menyiapkan semua porsesi pengurusan jenazah, mulai dari koordinasi bersama keluarga, kesiapan rumah duka sampai pada pemakaman yang direncanakan pada hari ini di Taman Makam Pahlawan dengan upacara Militer. 
 
"Selesainya upacara, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di jalan delima tepatnya di belakang SMP Negeri 9 Kota Sorong dengan menggunakan ambulance dengan pengawalan polisi militer" terangnya. Sementara di rumah kelyarga almarhum, suasana haru menyelimuti seluruh keluarga dan kerabat yang berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa. 
 
Terlihat juga karangan bunga ucapan belasungkawa dari Panglima TNI beserta jajaran yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum dalam tugas sebagai bunga bangsa. 

Perdinand Rumpaisum, ayah Pratu Vicky masih tampak terpukul dengan kepergian almarhum yang begitu cepat meninggalkannya.

Menurut Felix Rumpaisum kakak Pratu Vicky bahwa pihak keluarga kaget mendengar kematian korban setelah mendapat kabar dari pihak TNI setempat. "Dimata keluarga Pratu Vicky adalah sosok pribadi yang sopan, baik hati dan sangat bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai abdi negara" tukasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando