Home » » Tak Kenal Lelah Babinsa Bubutan Sosialisasikan Program KB kepada Warga

Tak Kenal Lelah Babinsa Bubutan Sosialisasikan Program KB kepada Warga

Written By portal komando on 1 Apr 2018 | 12:59 PM


Surabaya,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/04 Bubutan Serda Muhammad Zainuddin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna sosialisasikan program KB kesehatan di wilayah. Minggu (1/4/18)

Zainuddin sebelumnya melaksanakan kordinasi dengan Kader KB Bubutan guna pelaksanaan Program KB Akseptor mendatang yang akan dilaksanakan di Kelurahan Alun-Alun Contong Kecamatan Bubutan Surabaya.

Sosialisasi KB kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan di laksanakan secara rutin. 

“Kegiatan Program KB Kesehatan semacam ini senantiasa dilaksanakan atas kerjasama TNI dan BKKBN,” kata Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun.

Ditemui, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE mengungkapkan bahwa bentuk sosialisasi program KB Kesehatan adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawab. 
 
Kemudian, membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB Kesehatan di masyarakat. Selanjutnya melaksanakan pengecekan dalam memasyarakatkan KB Kesehatan di masyarakat.

“Tak hanya itu, Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan progarm pemerintah, dua anak cukup melalui progam KB,” tukas Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.

Dandim juga menambahkan, hal lainnya, perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas Puskesmas., tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando