Home » » TMMD 101 Nonfisik :Peringatan Isrami'raz Nabi Besar Muhammad SAW

TMMD 101 Nonfisik :Peringatan Isrami'raz Nabi Besar Muhammad SAW

Written By portal komando on 27 Apr 2018 | 10:21 AM


Kamis, 26 April 2018 Pukul 20:00 sampai dengan 11 :00 WIB bertempat di Halaman Kantor Desa Mekarlaksana telah dilaksanakan peringatan Isra dan miraz nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan Nonfisik TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur di Bidang Nonfisik.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 300 Orang diantaranya Anggota Satgas TMMD 101/Kodim 0608/Cianjur,Rustandi (Kepala Desa Mekarlaksana ),Babinsa,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 

Kegiatan tersebut juga diisi dengan hiburan Seni Islami Marawis dari Yayasan Bani Muqoddas Ponpes dan SMA SMK Citra Nusantara Sedekan Sindangbarang Kabupaten Cianjur. 

Adapun kegiatan inti dari peringatan Isro dan miraz tersebut adalah Gema Wahyu illahi, pembacaan Doa dan Siraman Rohani oleh Kyia Jamaludim Pimpinan  Ponpes Bahrul ulum Ciserreh, Jayagiri, Sindangbarang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 

Rustandi Kepala Desa Mekarlaksana dalam sambutanya mengajak kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Desa Mekarlaksana agar mengikuti acara kegiatan tersebut dengan  khidmat.Agar dapat menambah keimanan dan ketaqwaan.

Dihadapan Masyarakat Desa Mekarlaksana Kepala Desa menyampaikan Bahwa Saat ini Desa Mekarlaksana sedang melaksanakan Kegiatan TMMD 101/Kodim 0608/Cianjur.Sehingga diharapkan Masyarakat agar dapat membantu dan  bergotong Royong bersama -sama Anggota Satgas TMMD mensukseskan kegiatan TMMD sampai selesai. 

Kades mekarlaksana juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TIM WASEV mabes AD kalenah telah berkenan meninjau hasil kegiatan TMMD di Desa Mekarlaksana.Sehinga Masyarakat Desa Mekarlaksana semakin terdorong untuk terus bergotong royong mebangun Desa Mekarlaksana. 

Selain itu,Kepala Desa Juga mengatakan bahwa pada Penutupan tanggal 3 Mei 2018 Kegiatan TMMD 101/Kodim 0608/Cianjur akan ditutup oleh Wakasad.Sehubungan dengan itu dirinya menghimbau Masyarakat Desa Mekarlaksana agar berbondong-bondong menyambut kedatanganya dengan  Senyum yang Ramah dan tangan terbuka.Sebagai bentuk tanda Terimakasih kepada TNI atas telah dibantunya pembangunan di Desa Mekarlaksana.

Sementatara itu Serda Iwan Babinsa Koramil 0815/Sindang barang yang bertugas di Desa Mekarlaksana dalam sambutanya menyampaikan terimakasihnya kepada Masyarakat Desa Mekarlaksana atas Bantuanya dalam kegiatan TMMD 101/Kodim 0608/Cianjur .Sehingga sampai saar ini kegiatan TMMD 101 baik kegiatan Fisik maupun Non Fisik dapat berjalan dengan lancar. 

Serda iwan juga pada kesempatan tersebut mengajak kepada Seluruh Masyarakat Desa Mekarlaksana agar terus mempertahankan budaya Gotong-royong kenersaman persatuan dan kesatuan agar tercipta Desa yang mandiri dan berkarakter seeta suasana yang kondusif di Desa Mekarlaksana.

Masih dalam Sambutanya Serda iwan juga menyampaikan Amanat dari Danramil Sindangbarang dan Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi (K) Hidayati agar menjaga dan merawat serta memanfaatkan setiap hasil kegiatan TMMD 101 seperti Jalan, MCK, Rutilahu.Sehingga hasilnya dapat terus dirasakan oleh Masyarakat Desa Mekarlaksana.

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando