Home » , » Tradisi Unik!! Danlantamal XII Sirami Air Kembang Prajurit Yang Naik Pangkat

Tradisi Unik!! Danlantamal XII Sirami Air Kembang Prajurit Yang Naik Pangkat

Written By portal komando on 6 Apr 2018 | 8:32 AM



Pontianak, Kamis 05 April 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) Menerima Laporan Kenaikan Pangkat Prajurit lantamal XII Pontianak di Gedung Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Komyos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam Amanatnya Danlantamal XII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa rasa bangga menerima laporan kenaikan pangkat para perwira, bintara dan tamtama Lantamal XII yang telah berhak mengenakan tanda pangkat baru setingkat lebih tinggi.

’’Saya sampaikan ucapan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat, hal ini merupakan reward atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kalian kepada organisasi TNI khususnya TNI AL, perlu prajurit semua ketahui bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematik dan berkesinambungan berdasarkan atas penilaian yang obyektif sesuai aturan yang berlaku yang diiringi dengan upaya peningkatan kompetensi prestasi dan profesionalitas dalam memberikan karya terbaik dan kontribusi positif demi kemajuan organisasi’’ ujarnya.

Lebih lanjut, dengan acara kenaikan pangkat ini, hendaknya menjadi momentum untuk dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, seiring dengan kenalkan strata kepangkatannya serta adaptif dan responsif terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis serta dengan memantapkan komitmen dan tekad yang kuat melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral integritas dan profesionalisme, berani mengambil keputusan yang tepat dalam memecahkan masalah serta senantiasa menumbuhkan daya kreatif dan inovatif demi capaian tupoksi organisasi yang lebih optimal lagi kedepannya.

Selesai pelaksanakan upacara, Acara dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang kepada para prajurit yang naik pangkat yang dilaksanakan di depan Gedung Malahayati. Pada acara tersebut, Danlantamal XII berkesempatan memulai prosesi penyiraman air kembang terhadap satu persatu Prajurit yang naik pangkat dan berturut-turut diikuti oleh Para Asisten, Kasatker serta mengucapkan “Selamat” kepada prajurit Lantamal XII yang naik pangkat. yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E Para Asisten Danlantamal XII, Danyonmarhanlan XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal XII Pontianak serta Prajurit Yonmarhanlan XII.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando