Home » » Tumbuhkan Cinta Tanah Air Melalui Puisi, Yonif R 323/BP Kostrad Adakan Lomba Di Perbatasan

Tumbuhkan Cinta Tanah Air Melalui Puisi, Yonif R 323/BP Kostrad Adakan Lomba Di Perbatasan

Written By portal komando on 28 Apr 2018 | 1:05 PM


Asiki, PK- Sejarah mencatat, bangsa Indonesia dilahirkan oleh puisi yang ditulis secara bersama-sama oleh para pemuda dari berbagai wilayah tanah air. Puisi pendek, yakni Sumpah Pemuda. Sejak itu pula, sastrawan nasional berani untuk menulis dalam bahasa Indonesia, mengantarkan bangsa Indonesia meraih kedaulatan sebagai bangsa yang merdeka. Dengan semangat itu pula para penyair memilih menulis dalam bahasa Indonesia, sehingga puisi secara nyata ikut membangun kebudayaan Indonesia. Sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME sekaligus untuk mengabadikan kenangan atas puisi yang telah memiliki andil atas lahirnya bangsa ini, dideklarasikan hari wafat penyair ternama Indonesia Chairil Anwar, 28 April sebagai Hari Puisi Nasional.

Bertepatan dengan momentum tersebut, sejak dideklarasikan pada 6 tahun lalu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323 Kostrad mengadakan lomba puisi antar siswa-siswi SD se-derajat di lingkungan Camp 19 Distrik Jair Bovendigoel, Sabtu 28 April 2018. Rilis yang dikirinkan perwira staf Satgas menyebutkan lomba puisi ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan pihak SD Satu Atap Camp 19. Lettu Inf Edy Riwanto sebagai Danki SSK 3 Satgas Yonif Raider 323 Kostrad sebagai penggagas kegiatan ini menyampaikan lomba tersebut diikuti 28 yang datang dari wilayah Asiki dan sekitarnya. "Dari 28 peserta itu nanti diambil 3 orang juara dengan pengucapan, penghayatan, dan penampilan terbaik dari tiap peserta" katanya. 
 
Lebih lanjut dia menjelaskan tujuan diselenggarakannya lomba puisi adalah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap puisi sejak dini kepada anak-anak di perbatasan. Kurnia Natalia Bela keluar sebagai juara dalam perlombaan tersebut. Siswi kelas 5 SD Satu Atap ini mengungkapkan kebanggaannya karena berhasil memperoleh gelar juara. "Saya memang senang jika harus tampil di depan umum, jadi saya sangat percaya diri dalam mengikuti lomba ini" ujarnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando