Home » » Unsur Militer Di Kulon Progo Ikuti Upacara Hari Kartini Dan Hari Otonomi Daerah ke 22.

Unsur Militer Di Kulon Progo Ikuti Upacara Hari Kartini Dan Hari Otonomi Daerah ke 22.

Written By portal komando on 24 Apr 2018 | 10:21 AM


Yogya Barat. Senin pagi (23/04/18) bertempat di Halaman Pemda Kabupaten Kulon Progo Jalan Perwakilan no. 1, telah dilangsungkan Upacara Peringatan Hari Kartini tahun 2018 dan Hari Otonomi Daerah ke 22 Kabupaten Kulon Progo dengan Inspektur upacara Drs Sutedjo Wakil Bupati Kulonprogo .

 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Akid Nuryati SE Ketua DPRD Kulon Progo, Lekol Arm Teguh Prihanto Usman S.Sos, MM Dandim 0731/Kulon Progo. Kompol Dedy Suryadarma SIK Waka Polres Kulon Progo. Kapten Lek Candra Kadishar Satradar 215/Congot. Iptu Deni Den B Pelopor Brimob Sentolo.

Dalam Upacara Peringatan kali ini, unsur pelaksana di tonjolkan peran Wanita nya. Sebagai Komandan Upacara, Iptu Nur Muslimah, SE dan Perwira Upacara, AKP Sri Purwati kedua Wanita ini dari Polres Kulon Progo.
 
Pasukan Upacara pada peringatan kali ini terdiri dari
1. Kelompok Pimpinan SKPD Kulon Progo.
2. Kelompok Paduan Suara dari Pelajar SMU, MAN 2 Wates.
3. Korsik gabungan Kodim dan Satpol PP Kulon Progo.
4. 1 SST Kodim 0731/Kulon Progo.
5. 1 SST Satradar 215 Congot.
6. 1 SSK Polres Kulon Progo
7. 1 SST Satpol PP Kulon Progo.
8. 1 SSK ASN Pemkab Kulon Progo
9. 1 SST Mahasiswa UNY
10. 1 SST Pramuka
11. 1 SST Pelajar SMU
12. 1 SST Pelajar SMP 

Dalam amanatnya Wabup menyampaikan apresiasi kepada Aparatur Kulon Progo yang mana setiap upacara/peringatan hari besar selalu disiplin mengikutinya. Tanggal 21 April merupakan hari kelahiran R.A. Kartini, pejuang dan pahlawan wanita yang dengan perjuanganya menyetarakan kedudukan wanita sama dengan kaum pria. 

Walaupun demikian wanita sebagai kodratnya tetap menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak. Saat ini dalam masyarakat peran wanita tidak hanya di nomor duakan dalam perannya membangun bangsa. Semangat, pantang menyerah sudah ditunjukkan para wanita disaat ini. Banyak wanita yang sudah menjadi pejabat sejajar dengan kaum pria.
 
Mereka menyadari bahwa wanita juga harus ikut membangun bangsa. Semoga perempuan Indonesia menjadi wanita yang tangguh dalam ikut menjaga bangsa dan negara. 

Adapun Tema Hari otonomi Daerah tahun ini adalah, Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan otonomi Daerah Yang Bersih dan Demokratis" Dari tema tersebut menegaskan kepada kita,untuk mewujudkan visi misi dari Nawa Cita yaitu membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.
 
"Berkaitan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah, Wabub menyampaikan bahwa peringatan Hari Otda adalah untuk merefleksikan kembali keputusan daerah. Evaluasi kinerja Kulon Progo dalam melaksanakan otonomi daerah telah berhasil, ini terbukti dengan diraihnya penghargaan Parasamya selama tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2012, 2013 dan 2014. Pelaksanaan otda berdasarkan hukum,peraturan dan penggalian sumber daya alam. Peningkatan yang baik dengan mendorong pemberdayaan masyarakat, peran DPRD dan Instansi lain yang terkait" jelas Wakil Bupati Kulon Progo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando