Home » » Upacara dan Syukuran HUT Persit ke -72 Kodam XVI/Pattimura

Upacara dan Syukuran HUT Persit ke -72 Kodam XVI/Pattimura

Written By portal komando on 10 Apr 2018 | 11:20 AM



Ambon, (09/04) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta jajaran, mengadakan upacara dan syukuran dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada 03 April 2018 lalu. Acara tersebut berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad.Yani No.1, Keluraha Batu Gaja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Perayaan ulang tahun kali ini mengangkat tema “Dengan Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan Keluarga Serta Kreatifitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI- AD”.

Pada acara syukuran HUT Persit Kartika Chandra Kirana diawali dengan upacara peringatan HUT Persit dengan acara pembacaan sejarah Persit, penyamatan lencana tanda penghargaan Persit KCK oleh Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto selaku Pembina Persit KCK XVI/ Pattimura dalam sambutannya mengatakan, Saya sebagai keluaga besar Persit dan Pribadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Yang Ke-72 semoga momen ini mampu mempererat hubungan antar sesama ibu-ibu persit dan Keluarga Istri Prajurit, selain itu dapat menambah kinerja dimasa yang akan datang. Semoga dengan bertambahnya 1 tahun usia Persit mampu menjadi organisasi yang semakin memberikan manfaat bagi keluarga TNI-AD maupun masyarakat.

Ketua Umum Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Nyonya Ngesti Suko Pranoto dalam sambutannya menghimbau dan mengajak kepada seluruh anggota Persit KCK Kodam XVI/Pattimura untuk sama-sama membagun organisasi ini kedepan Persit bisa lebih baik dan siap menghadapi segala tantangan.

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh ibu-ibu karena telah memberikan banyak kontribusi yang baik dalam berbagai hal seperti kegiatan bakti sosial, pembinaan mental maupun kegiatan lainnya”, ujar Nyonya Ngesti

“Saya menghimbau kepada ibu-ibu Persit KCK PD XVI/Pattimura, bahwa tahun ini merupakan tahun politik untuk itu mari kita sama-sama dapat memberikan aspirasi dan hak pilih dengan baik dan benar. Akhirnya saya dan seluruh keluarga besar Persit KCK PD XVI/Pattimura mengucapkan Dirgahayu Persit KCK yang Ke-72”, tutup Nyonya Ngesti.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura Nyonya Ngesti Suko Pranoto dengan di dampingi Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto. Turut hadir pada kegiatan tersebut Irdam XVI /Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung, Pa Ahli Kasdam XVI/ Pattimura, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tehuteru, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, Danrindam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Aswardi, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, para Kabalag dan Dansat Jajaran Kodam XVI/ Pattimura serta Perwakilan Siswa SD Kartika Chandra Kirana dan Warakauri.

Acara ditutup dengan pemberian tali asih kepada Warakawuri dan anak yatim. Dilanjutkan dengan hiburan dan pemberian Hadiah Juara lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya diantaranya lomba Rumah sehat, bayi sehat, Pos KB Kes, lomba Volly, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. Selain itu Persit KCK PD XVI/Pattimura juga mengadakan, Donor darah, sosialisasi ceramah kesehatan kepada anggota Persit, anjangsana ke Rumah Warakawuri dan Ziarah ke TMP. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando