Home » , » Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Denintel Pasmar-1

Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Denintel Pasmar-1

Written By portal komando on 5 Apr 2018 | 9:13 AM




PK,.SURABAYA,.Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Pasmar-1 Letkol Marinir Guntur Almasyih, S.H., M. Tr Hanla, memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Denintel Pasmar-1, di Lapangan Apel Denintel Pasmar-1, Jl. Opak, Surabaya. Rabu (04/04/2018).

Kegiatan yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut, Dandenintel Pasmar-1 menyematkan pangkat baru kepada 5 Bintara Denintel Pasmar-1 yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2018 yang terdiri dari Serka ke Serma 4 orang dan Sertu ke Serka 1 orang.

Upacara kenaikan pangkat pada hakekatnya adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunianyalah kita masih dapat merasakan kebahagiaan dalam kedinasan yakni penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, ini merupakan wujud dari prestasi serta penghargaan untuk anggota Denintel Pasmar-1 atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik selama berdinas di Korps Marinir khususnya Denintel Pasmar-1.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Komandan Detasemen Intelijen Pasmar-1 beserta seluruh keluarga besar Denintel Pasmar-1 dengan penuh rasa hormat dan bangga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para bintara serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota Denntel yang telah purna tugas atas nama Pelda Mar Imam Adi Wonodjoyo atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Satuan.

“Semoga dengan penghargaan kenaikan pangkat ini kita dapat lebih semangat dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita oleh TNI AL khususnya Korps Marinir. Lebih bersikap dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” pungkasnya.

Selesai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi oleh Dandenintel Pasmar-1 kepada prajurit yang naik pangkat dan syukuran berupa pemotongan tumpeng serta pemberian cindera mata kepada Pelda Mar Imam Adi Wonodjoyo prajurit Denintel Pasmar-1 yang telah purna tugas, acara diakhiri dengan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh prajurit Denintel Pasmar-1.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando