Home » , » WADAN KODIKLATAL BUKA RAPAT ANGGOTA PUSKOPAL KODIKLATAL KE-52 TAHUN 2018

WADAN KODIKLATAL BUKA RAPAT ANGGOTA PUSKOPAL KODIKLATAL KE-52 TAHUN 2018

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 5:28 PM



Kodiklatal, (3/4) Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P secara resmi membuka Rapat Anggota Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Kodiklatal ke-52 tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Selasa, (3/4)

Rapat Anggota dengan agenda tunggal pertanggungjawaban pengurus dan pengawas ini juga dihadiri Kasi bidang Usaha Inkopal Kolonel Laut (T) Heri Suyoto, S.E., M.M, Dekopinwil Jatim Drs. Tri Harsono, kadiskop dan UKM Jatim Dr. Purnomo hadi serta pengurus Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) yang berada di bawah Puskopal Kodiklatal, diantaranya Primkopal Kodikopsla, Kodikmar, Puslatdiksarmil, Denmako Kodiklatal dan Primkopal Pusdik-pusdik Moro.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M menyampaikan bahwa Rapat anggota dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal tahun buku 2017 serta pelantikan dan penyumpahan pengurus dan pengawas puskopal Kodiklatal periode tahun 2018–2020 ini, merupakan kegiatan Puskopal yang mutlak harus dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada seluruh anggota selama satu tahun masa kerja.

Oleh karena itu, laporan pengurus harus transparan, jujur dan akuntabel agar menumbuhkan keinginan dan kemauan dari anggota untuk merasa ikut bertanggung jawab dalam membesarkan dan menumbuhkembangkan Puskopal Kodiklatal yang di-kelola serta diarahkan untuk kepentingan bersama anggota. Dalam laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas nanti, seluruh anggota Puskopal diharapkan berperan aktif dengan memberikan saran yang bersifat membangun guna perbaikan Puskopal ke depan.

Menurutnya upaya membangun dan membina koperasi di lingkungan Kodiklatal yang sehat harus dilandasi dengan semangat kerja yang tinggi, profesionalisme dan dijiwai oleh kejujuran dan selalu berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ditempatkan pada segenap gerak pembangunan koperasi Kodiklatal.

Secara pribadi dan selaku pembina Puskopal Kodiklatal, Komandan Kodiklatal memberi apresiasi positif terhadap laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal, karena telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja (RK dan RAPB) tahun buku 2017, sehingga Puskopal Kodiklatal dapat berkem-bang dengan baik yang dibuktikan dengan meningkatnya SHU sebesar 4,40 % dari SHU tahun 2016.

Namun, keberhasilan ini tidak boleh berhenti sampai di sini saja. Kita semua berharap, pengurus Puskopal Kodiklatal dapat meningkatkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk bersinergi membangun dan menumbuhkembangkan Puskopal melalui peran dan partisipasi anggota Puskopal.

Dalam rapat anggota ini, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada primkopal terbaik tahun buku 2017 yang diraih oleh primkopal Kodikmar. Kepada Primkopal Kodikmar Dankodiklatal menyampaikan ucapkan selamat, semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan. Sedangkan kepada primkopal di jajaran Puskopal Kodiklatal yang belum berhasil menjadi yang terbaik, Dankodiklatal berpesan agar terus berusaha dan bekerja keras agar mampu meraih prestasi seperti yang diharapkan.

Sehubungan dengan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal periode tahun 2018-2020, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pengurus dan pengawas periode 2016-2018. Sedangkan Kepada para pengurus dan pengawas yang baru dilantik, diharapkan dengan kepercayaan yang diberikan oleh anggota sebagai pemilik koperasi hendaknya dijawab dengan kiprah nyata yang positif demi kemajuan puskopal Kodiklatal ke depan
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando