Home » , » Wadan Lantamal VI bersama Pejabat BI Provinsi Sulsel Lepas Ekspedisi Kas keliling Pulau-pulau Kecil di Wilayah Provinsi Sulsel

Wadan Lantamal VI bersama Pejabat BI Provinsi Sulsel Lepas Ekspedisi Kas keliling Pulau-pulau Kecil di Wilayah Provinsi Sulsel

Written By portal komando on 27 Apr 2018 | 10:49 AM


Makassar, Wakil Komandan Lantamal VI (Wadan Lantamal VI) Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) mewakili Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han), bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel Bambang Kusmiarso melepas keberangkatan ekspedisi kas keliling, edukasi publik dan penerimaan Bansos Bank Indonesia dengan menggunakan kapal perang KRI Hiu-634 bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Jum'at (27/04/2018).

Ekspedisi layanan Kas ke pulau-pulau terdepan, terpencil dan perbatasan di wilayah Propinsi Sulawesi Selatan ini merupakan kegiatan yang berulang kali dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara TNI AL dan BI yang telah terjalin.

Danlantamal VI dalam sambutannya menyampaikan ekspedisi ini berangkat dari Makassar menuju ke beberapa pulau di wilayah Sulsel, diantaranya yaitu pulau Balobaloang, pulau Balana, pulau Sailus, pulau Sapuka, pulau Satenger, pulau Tampaang, pulau Kapoposang Bali, pulau Poleorno lalu kembali ke Makassar.

“Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas operasi militer selain perang (Military Operation Other than War) yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah terutama dalam percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh wilayah NKRI, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004“, terang Danlantamal VI.

Di akhir sambutannya Danlantamal VI berharap kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan optimal sesuai harapan, sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan Kepala Perwakilan BI Sulsel Bambang Kusmiarso menjelaskan selama ekspedisi mulai tanggal 27 April sampai tanggal 6 Mei 2018, BI Provinsi Sulawesi Selatan  juga akan memberikan edukasi mengenai ciri-ciri uang asli, sekaligus edukasi bagaimana merawat uang rupiah serta pemberiaan bantuan sosial.

“Saya mengapresiasi dan  mengucapkan terimakasih kepada TNI AL atas terselenggaranya program kegiatan kas keliling ke pulau-pulau yang telah terlaksana dengan baik selama ini”, ujar Kepala Perwakilan BI Sulsel ini.

Untuk diketahui, pelepasan ekspedisi kas keliling BI Provinsi Sulsel ke pulau-pulau wilayah Sulsel bersama kapal TNI AL ini telah dilaksanakan berulang kali sebelumnya di Lantamal VI menggunakan KRI yang berbeda.

Acara ini turut dihadiri para Asisten Danlantamal VI, pejabat BI Pusat dan Provinsi Sulsel, Kadis Dukcapil Kabupaten Pangkep, Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta Perwira staf perwakilan dari Sopsal Mabesal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando