Home » , » Wagub AAL Resmikan Kenkat 15 Perwira AAL

Wagub AAL Resmikan Kenkat 15 Perwira AAL

Written By portal komando on 3 Apr 2018 | 9:39 AM

 
PK,.Surabaya, 02 April 2018,- Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Kolonel Marinir Nurri Andrianis Djatmika meresmikan kenaikan pangkat (kenkat) 15 perwira dijajaran Akademi Angkatan Laut dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL Tahun 2018 di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (02/04). Acara dihadiri pejabat utama dan Kasatker jajaran AAL serta sejumlah perwira dan PNS Akademi Angkatan Laut.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wagub AAL mengatakan kenaikan pangkat mengandung dua makna penting yaitu kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga menjadi kebanggaan dan patut disyukuri. Refleksi rasa syukur harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya.

Selain itu menurut Gubernur AAL, kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan personel TNI AL yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI AL dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga tidak semua personel bisa naik pangkat dengan mudah. Hanya personel yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat, kata Gubernur AAL dalam sambutannya.

Lima belas perwira AAL yang naik pangkat tersebut yaitu 5 orang pangkat Letnan Kolonel, 9 orang pangkat Mayor dan 1 orang pangkat Kapten.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando