Home » , » Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Written By portal komando on 7 Apr 2018 | 8:06 AM



Iha Sbb Maluku - Sadar, Peduli untuk Berbuat yang terbaik Hal itulah yang membuat Komandan Pos 5 SSK II Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga untuk memperbaiki Dermaga penyebrangan Speed yang rusak di Desa Iha Kec. Huamual Kab. Seram Bagian Barat Prov Maluku Jum'at (6/4/2018).


Dermaga sepanjang kurang lebih 12 meter dan lebar 3 meter tersebut rusak akibat tergerus ombak atau lebih dikenal dengan Abrasi, Disamping itu, faktor lain yang menyebabkan Dermaga ini rusak karena usianya sudah puluhan tahun.

Dermaga tersebut merupakan akses utama bagi warga Desa Iha untuk menyebrang ke P. Ambon, sehingga Warga Anggota Pos Satgas Yonif R 515 Kostrad, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat berinisiatif memperbaikinya secara swadaya agar warga tidak kesulitan dalam beraktivitas.

Selama pengerjaan, Anggota Satgas Yonif R 515 Kostrad berjumalah 12 orang yang di ketuai oleh Komandan Pos 5 SSK II Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu Inf Eko Prasetyo bersama warga saling bahu-membahu memperbaiki Dermaga tersebut. “Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”tegas Lettu Inf Eko Prasetyo saat ditemui oleh Tim Pen Satgas Yonif R 515 Kostrad.

Ia juga menambahkan, disisi lain kami menjaga Kondusifitas Kedua Negeri yaitu Luhu dan Iha kegiatan gotong-royong yang merupakan budaya lokal yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.”Nilai-nilai yang sudah digariskan nenek moyang kita harus dijaga dan dipelihara terus-menerus,”ujarnya. Bapak Raja/Kepala Desa Iha mengungkapkan " saya khususnya dan warga pada umumnya sangat terbantu dengan keberadaan Pos Satgas pamrahwan Maluku dari Yonif R 515 Kostrad ini, karena Setiap Personel nya sangat pandai mengambil Hati Warga sehingga Kami semua disini merasa mendapat Saudara Baru yang sangat harmonis dan Kami juga mengucap banyak terima kasih atas inisiatif dari Pos 5 Luhu Iha Satgas Yonif R 515 Kostrad dalam upaya perbaikan Dermaga tersebut karena Dermaga ini merupakan akses utama bagi warga Iha 2 untuk beraktivitas,”tuturnya. (Pensatgas YR 515 Kostrad).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando