Home » » Wujud Sinergitas TNI Dan Polri Bangun Rumah TMMD 101 Jombang

Wujud Sinergitas TNI Dan Polri Bangun Rumah TMMD 101 Jombang

Written By portal komando on 9 Apr 2018 | 8:12 PM


Jombang. Sinergitas antara TNI dan Polri terus diperkokoh melalui berbagai forum dan kegiatan, termasuk dalam kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0814 Jombang, Sejak awal digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) RTLH telah menjadi salah satu sasaran untuk direnovasi oleh prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

Program TMMD melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Sementara, salah satu rumah yang mendapat kesempatan untuk diperbaiki adalah rumah milik Sudarjo (45), warga dusun Dekes Desa Sidokaton Kecamatan Kudu. Kondisi rumah Sudarjo dinilai sangat memperihatinkan karena tidak layak huni dan tidak sehat untuk ditempati. Diding terbuat dari anyaman bambu sudah lapuk serta lantai terbuat dari tanah, sehingga jika malam atau musim hujan menjadi dingin dan lembab.

Dalam proses renovasi rumah Wagimin tersebut, Satgas TMMD menerjunkan tim gabung TNI dan Polri. Kebersamaan TNI-Polri tersebut sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri.

Sedangkan Sudarjo mengaku senang dengan adanya rehab rumahnya yang mengalami kerusakan di beberapa titik dan lantai masih dari tanah. Ia bahkan sebelumnya tak pernah bermimpi jika rumahnya akan direnovasi. “ Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak tentara yang mau merehab rumah saya,” ucapnya terharu “.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando