Home » , » Wujudkan “O” Accident, Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Sosialisasi Duty Safety

Wujudkan “O” Accident, Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Sosialisasi Duty Safety

Written By portal komando on 25 Apr 2018 | 11:10 AM


Bogor,PK-Safety merupakan bagian terpenting dan prioritas utama dalam pelaksanaan tugas dimanapun, baik di dalam maupun di luar ruangan. Safety adalah kebutuhan dan menjadi tanggung jawab semua personel Lanud Atang Sendjaja. Melihat dan menyadari pentingnya safety tersebut, maka menanamkan pemahaman dan pengetahuan tentang safety merupakan hal yang harus dilakukan terus menerus.

Lanud Atang Sendjaja merupakan salah satu satuan yang sangat mengutamakan safety untuk menciptakan “O” accident. Untuk itu, sesuai dengan Protap Lanud Ats, maka seluruh Satuan Kerja (Satker) di Lanud Ats wajib memiliki petugas duty safety. Dan sesuai protap serta program kerja seksi lambangja Lanud Ats, dilaksanakan sosialisasi tentang duty safety kepada anggota Lanud Ats. Dalam rilis yang diterima, Rabu (25/4) menyebutkan, kegiatan sosialisasi yang membahas tentang pentingnya lambangja, serta peranan Duty Safety di setiap satker, dilaksanakan di ruang briefing baseops Disops Lanud Ats, dengan pembicara Kapten Tek Amang Rosadi, Kaur Pencegahan Lambangja Lanud Ats, Senin (23/4) lalu. 

Kasi Lambangja Lanud Ats, Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto, ketika dikonfirmasi terkait kegiatan sosialisasi tentang Duty Safety untuk kepentingan lambangja, menjelaskan bahwa lambangja itu sangat penting dalam lingkungan kerja, khususnya di Lanud Ats. “Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama sebagai upaya pencegahan untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan baik personel maupun materiil di setiap satuan”, ungkap Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto. Karena itu, lanjutnya, seluruh Satker di Lanud Ats wajib memiliki petugas duty safety, yang mempunyai tugas untuk mengontrol dan bertanggungjawab terhadap keselamatan terbang dan kerja di satker masing-masing. Terkait dengan hal itu, maka dilaksanakan sosialisasi tersebut. 
 
“Untuk memberikan pengetahuan sekaligus penyamaan persepsi terkait lambangja tersebut, maka kami menyelenggarakan sosialisasi duty safety, agar setiap petugas duty safety memahami tugas dan fungsinya, peka/alert terhadap potensi-potensi yang dapat memicu terjadinya incident atau accident, dengan demikian harapan kita ontuk “O” accident dapat terwujud”, pungkas Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto. Dalam rkkis juga disebutkan kegiatan sosialisasi duty safety diikuti oleh petugas Duty Safety dan urusan dalam dari semua Satker di Lanud Atang Sendjaja. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando