Home » » Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan Menembak Lintas Datar

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan Menembak Lintas Datar

Written By portal komando on 26 Apr 2018 | 2:46 PM



PK,.(Penkostrad. Kamis, 26 April 2018). Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya penembak senjata kelompok Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar)di Lapangan Tembak di Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Pada Senin/Rabu (23-25/42018).

Kegiatan menembak senjata kelompok ini adalah merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar sehingga mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini, prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Mesin Berat(SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi, Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider Kostrad, Letkol Inf Widi Rahman S.H mengatakan, bahwa latihan menembak senjata kelompok Lintar dan Linkung ini merupakan salah satu kewajiban setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik. Disamping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Latma Wira Jaya Ausindo yang akan dilaksanakan bulan September mendatang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando