Home » , » Yonif Para Raider 502 Kostrad Selenggarakan Seleksi Pasukan Perdamaian PBB

Yonif Para Raider 502 Kostrad Selenggarakan Seleksi Pasukan Perdamaian PBB

Written By portal komando on 10 Apr 2018 | 10:12 AM


PK,.BOGOR– Sebagai upaya untuk menyiapkan prajuit TNI yang akan bertugas sebagai pasukan perdamaian dibawah naungan PBB di Lebanon, Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan seleksi prajurit. Senin (9/4).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kolonel Pnb Aldrian P.M. ini dilaksanakan di lapangan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung, Malang, dan diikuti oleh 700 orang prajurit dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Lantamal Malang dan Koarmatim.

Seleksi ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan diawali apel pengecekan oleh Kolonel Pnb Aldrian P.M. Dalam arahannya, Kolonel Aldrian mengatakan bahwa proses seleksi tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok, yang nantinya tiap-tiap kelompok itu mengikuti rangkaian seleksi secara bergantian.

Adapun tes yang diberikan meliputi tes bahasa Inggris, komputer, mengemudi, kesegaran jasmani, pemeriksaan kesehatan umum dan kesehatan jiwa yang akan dilaksanakan hingga tanggal 23 April mendatang.

Lebih lanjut Kolonel Aldrian menuturkan bahwa para prajurit yang lolos seleksi nanti akan melaksanakan pra tugas di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul, Bogor selama 30 hari.

Pra tugas tesebut bertujuan untuk mengenal mekanisme kerja PBB dan kondisi lapangan dimana para prajurit akan ditugaskan, yang kemudian diberangkatkan ke Lebanon untuk menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian XXII – M UNIFIL.

“Ikuti tes dengan baik, maksimalkan potensi yang dimiliki sesuai dengan keahlian masing-masing, akan tetapi tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan”, pungkas Kolonel Aldrian.










Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando