Home » » Babinsa Berikan Materi Kedisiplinan Dengan Upacara Bendera Kepada Siswa Sekolah Dasar

Babinsa Berikan Materi Kedisiplinan Dengan Upacara Bendera Kepada Siswa Sekolah Dasar

Written By portal komando on 1 Mei 2018 | 10:10 AM

Jember. Bertempat di halaman Sekolah Dasar Neger (SDN)i 03 Brawijaya Dsn Kepel Ds Lojejer Kec Wuluhan Kabupaten Jember pada Senin 30/04/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan upacara bendera rutin setiap hari senin seperti yang dilakukan oleh sekolah sekolah pada umumnya.

Lain halnya di SDN 03 Brawijaya Dsn Kepel Ds Lojejer tersebut upacara dengan inspektur upacara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Munawir dengan petugas upacara para siswa-siswi sekolah tersebut yang sebelumnya telah diberikan pembinaan oleh Sertu Munawar terkait tata cara upacara bendera berdasarkan Tata Upacara Sekolah (TUS).

Dihadiri oleh 123 Siswa-siswi dan para Guru sekolah tersebut upacara dapat berjalan dengan lancar, pada saat amanat Babinsa selaku Inspektur Upacara memberikan wawasan kepada adik-adik bahwa tujuan diadakannya upacara tersebut adalah untuk menghormati lambang-lambang negara serta jasa-jasa para pahlawan serta untuk memelihara rasa bela negara dan cinta tanah air.

Untuk itu Sertu Munawir mengajak adik-adik sebagai warga negara yang hidup dijaman merdeka seperti sekarang ini kita wajib melaksanakan upacara tersebut dengan sungguh dan kidmat, dengan dilandasi oleh kedisiplinan, selanjutnya Sertu Munawir juga mengajak adik-adik untuk belajar lebig giat, tekun menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh guru agar kelak dapat menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa sebagai Inspektur upacara tersebut dapat dikatakan bagian dari awal dilakukannya pendampingan Satu Sekolah Satu TNI (S3T).

Sekaligus memberikan wawasan kebangsaan serta kedisiplinan terhadap siswa siswi sekolah tersebut sehingga mampu mengikuti kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh sekolah dengan baik dan lancar, taat terhadap tata tertib dan lebih giat dalam belajar.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi mendukung terhadap kegiatan-kegiatan pembinaan pelajar melalui upacara-upacara seperti itu, karena disamping efektif juga tidak mengganggu waktu pelajaran sekolah.

Diera seperti sekarang ini pemberian materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan seperti itu memang sangat diperlukan dalam mengawal generasi penerus bangsa, hal tersebut harus lebih intensif dilakukan dalam membentuk prilaku, sikap dan karakter adik-adik bila perlu semenjak dini seperti ini sehingga tidak mudah terjerumus pada hal-hal yang merugikan dirinya, keluarga maupun bangsa dan negara. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando