Home » » Berbahan Kayu Rotan, Satgas Pamtas Bekali Wanita Membuat Piring

Berbahan Kayu Rotan, Satgas Pamtas Bekali Wanita Membuat Piring

Written By portal komando on 14 Mei 2018 | 3:44 PM



Boven Digoel, Papua- Berbagai pelatihan dan wawasan, mulai diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan dalam meningkatkan taraf ekonomi warga di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Bermodalkan kayu rotan, para ibu-ibu yang berada di Kampung Amoan, Kabupaten Boven Digoel, Papua terlihat sangat antusias untuk mengikuti setiap gerakan, maupun tata cara pembuatan piring yang dilakukan oleh Komandan Pos (Danpos) Amoan, Letda Inf Suratno. Senin, 14 Mei 2018 siang.

Gagasan itu muncul, kata Suratno, ketika dirinya merasa prihatin akan minimnya alat-alat dapur yang dimiliki oleh warga setempat.

“Mudah-mudahan, bukan hanya sebagai kebutuhan pribadi saja. Namun, hasil dari ketrampilan ibu-ibu disini, bisa digunakan untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi mereka,” ujar Letda Suratno.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan, dirinya bersama personelnya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada warga di wilayah perbatasan. Selain tugas pokok, hal itu merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh dirinya bersama seluruh personel Pamtas lainnya. “Kami tidak akan pernah berhenti untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando