Home » » Dandim 0824 Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Banser

Dandim 0824 Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Banser

Written By portal komando on 12 Mei 2018 | 8:05 PM


Jember. Bertempat dilapangan Kemuninglor Kec Arjasa Kabupaten Jember dilaksanakan Diklat dan Pembaretan Banser Angkatan XXVIII Kabupaten Jember.

Kagiatan tersebut pada Jum’at 11/02/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan upacara pembukaan dengan Insepektur Upacara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kegiatan tersebut berlangsung hingga Minggu 13/05/2018.

Pada malam harinya pukul 21.30-23.00 Wib giliran Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 250 peserta yang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) tersebut.

Dalam ulasannya Letkol Inf Arif Munawar mengajak para Kader Banser untuk menjadi orang yang berpikiran positif, memiliki fisik yang kuat, mental yang mantap dan karakter kebangsaan yang memadai sebagai bagian dari rakyat terlatih.

Menurut Letkol Inf Arif Munawar Barisan Serba Guna (Banser) Jember yang diKetuai oleh Ayub Junaidi ini merupakan sumbangsihnya dalam rangka mewujudkan generasi muda yang memiliki kepedulian tinggi baik terhadap keamanan, sebagai relawan bencana alam dan lain-lain.

Mereka kita bekali wawasan kebangsaan, bela negara dan kemantapan rasa cinta terhadap tanah air sehingga sehingga memiliki perilaku yang baik, memiliki sikap serta karkter yang baik karena dedasari oleh pembekalan-pembekalan bagaimana berdisplin melalui baris berbaris, bagaimana hormat menghormati sebagai Bangsa Indonesia yang beragam agama, suku bangsa dan bahasanya.

Menutup materinya Letkol Inf Arif Munawar mengajak adik-adik Banser untuk menjadi generasi yang positifharapan Bangsa dan Negera Kesatuan Republik Indonesia, mampu menghindarkan diri dari pelanggaran hukum, pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba serta menjadi agen pemantapan generasi bangsa yang memahami jati diri Bangsa Indonesia. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando