Home » » Danpuspomad Pimpin Tradisi Pembaretan 189 Bintara Dan Tamtama Polisi Militer

Danpuspomad Pimpin Tradisi Pembaretan 189 Bintara Dan Tamtama Polisi Militer

Written By portal komando on 12 Mei 2018 | 8:57 AM



Cimahi, PK- Usai mengikuti pendidikan di Rindam sesuai daerah masing-masing, serta telah mengikuti pendidikan tahap kedua yakni tahap kecabangan, sebanyak 189 bintara dan tamtama dinyatakan lulus hingga berhak menggunakan baret korps Polisi Militer (PM) TNI AD. Hal tersebut ditegaskan dalam sebuah tradisi korps penerimaan sekaligus pengukuhan bintara dan tamtama baru korps militer AD 2018 di Pusdikpom AD, Kota Cimahi, Jumat (11/5) kemarin. 
 
Adalah Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD (Danpuspomad), Mayjen TNI Rudi Yulianto memimpin langsung upacara pembaretan. "Ini salah satu tradisi di dalam korps yang dimiliki Polisi Militer AD. Tradisi ini ingin menanamkan jati diri dan kebanggaan prajurit yang baru selesai ikuti pendidikan," kata Danpuspomad. 
 
Menurut Mayjen Rudi, tantangan ke depan yang dihadapi terkait tugas pokok PM adalah cara penegakan tata tertib serta hukum bagi personel yang kurang baik, kurang disiplin, minim dedikasi dalam melaksanakan tugas pokok. "Mereka semua harus memiliki jati diri sebagai korps PM AD dalam tour of duty yang berkesinambungan baik bintara maupun tamtama," tandasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando