Home » , » Dansatkat Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI TRP-648

Dansatkat Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI TRP-648

Written By portal komando on 14 Mei 2018 | 12:45 PM


PK,.Surabaya, 14 Mei 2018 ,.Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Komando Armada II (Koarmada II) Kolonel Laut (P) Isswarto memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Terapang (TRP) – 648 yang berlangsung pada hari Sabtu (12/05) di Dermaga “J” Koarmada II Surabaya, Senin (14/05/2018). 
 

Komandan KRI TRP – 648 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Abdul Rajab, B., S.E., M.M., M.Tr(Hanla) diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Yohanes Berchman C.H., S.E. 

Dansatkat Koarmada II dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, Performance dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas. 

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya. 

Mengakhiri amanatnya, Dansatkat menyampaikan bahwa salah satu bentuk keberhasilan pembinaan oleh para komandan KRI di lingkungan Koarmada II adalah bilamana setiap giat operasi dan latihan yang dilaksanakan mampu mengoperasikan Alutsista yang kita miliki dengan baik dan benar sesuai fungsi azasi, sehingga tugas pokok operasi dan latihan dapat mencapai hasil yang optimal, tanpa menimbulkan kerugian personel dan materiil sehingga mampu mewujudkan zero accident. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Para Komandan Unsur Satkat Koarmada II serta Para Perwira Staf Satkat Koarmada II.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando